• Bahasa

Akbid YPSDMI Tandatangani MOU Kerjasama Puskesmas Haurpanggung

10 Jan 2018 Admin 69

Untuk menigkatkan ilmu pengetahuan kebidanan dan pelayanan kesehatan kebidanan kepada masyarakat, Akbid YPSDMI Garut melakukan kerjasama dengan Puskesmas Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (3/1/2017).

 

Kerjasama meliputi bidang Praktik Klinik Kebidanan, Penelitian dan Pengembangan Desa Binaan di wilayah kerja Puskesmas Haurpanggung.

 

MOU kerjasama ditandatangani oleh Direktur Akbid YPSDMI Novi Irma Megawati, S.ST, M.Keb dan Kepala Puskesmas Haurpanggung, Rohmahalia M. Noor, S.KM, M KM, disaksikan oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Camat Tarogong Kidul Hj. Lilis Netty dan tamu undangan lainnya.

 

Direktur Akbid YPSDMI Garut, Hj Novi menjelaskan, kerjasama bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kebidanan serta pelaksanaan fungsi kedua belah pihak dengan tujuan mendapatkan manfaat secara timbal balik.

 

“Lingkup kerjasama ini meliputi kegiatan penggunaan Puskesmas Haurpanggung dan wilayah kerja Puskesmas Haurpanggung sebagai lahan Praktik Klinik Kebidanan, Penelitian dan Pengembangan Desa Binaan berikut penyediaan fasilitas, sarana dan prasarana serta sumber daya manusia dengan memperhatikan kemampuan dan batas kewenangan para pihak,” katanya.

 

“Perjanjian kerjasama hingga 3 tahun ke depan. Kerjasama dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua pihak,” ungkapnya.

 

Sementara Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengaku gembira dengan adanya kerjasama tersebut.  Ia berharap dengan keterlibatan Akbid YPSDMI dalam pengembangan desa binaan, bisa menjadikan Desa Haurpanggung sebagai desa percontohan untuk desa siaga berbasis pemberdayaan masyarakat.

 

(Humas Diskominfo),garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT