• Bahasa

Aparat Gabungan Bongkar Paksa Pabrik Makanan Ternak

15 May 2018 Hanapi 289

Pabrik makanan ternak PT. Daejool yang berlokasi di Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, dirobohkan oleh Aparat gabungan yang terdiri dari Satuan Pamong Praja (Satpol PP), Kepolisian Resor (Polres) Garut, TNI dan Denpom, Senin (14/05/2018).

Perobohan bangunan pabrik ini karena adanya keluhan masyarakat mengenai proses produksi perusahaan itu yang mengakibatkan polusi udara berupa bau yang sangat menyengat.

Plt Kasatpol PP Kabupaten Garut, Dede Rohmansyah, S.Sos, M.Kes, mengatakan, PT.Daejool perusahaan yang memproduksi makanan ternak ini tidak memiliki Surat Izin Usaha.

"Satpol PP sudah beberapa kali melakukan penutupan sekaligus memasang portal di akses masuk ke lokasi pabrik, namun mereka membongkarnya. Tapi sekarang kami robohkan bangunannya dan mesin alat produksinya akan kami  bongkar agar tidak bisa berproduksi lagi,” ujar Dede.

Kabid Penegakan Satpol PP Garut, Frederico Fernandes, S.S.Tp, menambahkan, untuk mesin produksi pabrik yang seharusnya langsung kami bongkar hari ini juga, namun atas permintaan kuasa hukum PT. Daejoo, Sopi Martin, SH, ditunda sampai 7 hari kedepan untuk membongkarnya.

"Bilamana dalam waktu 7 hari mesin tidak dibongkar, pihaknya akan membakarnya sesuai dengan berita acara yang telah ditandatangani," pungkasnya.
 
Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut