• Bahasa

Atlet Pencak Silat Garut Peraih Emas dan Perunggu di SEA Games, Peroleh Penghargaan

23 Jan 2018 Admin 49

Atlet silat beregu peraih medali emas dan perunggu di ajang SEA Games yang berlangsung di Malaysia tahun 2017 lalu, memperoleh penghargaan dari Bupati Garut H. Rudy Gunawan.

 

Penghargaan berupa uang pembinaan tersebut diberikan Bupati Garut pada upacara Apel Gabungan di lapangan Apel Setda Pemkab Garut, Senin (22/1/2018).  Besarnya penghargaan atau reward adalah sebesar Rp. 10 juta per orang untuk peraih medali emas dan Rp. 7 juta per orang untuk peraih medali perunggu.

 

Para atlet silat beregu peraih emas tersebut adalah Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani.  Sementara para atlet silat peraih perunggu adalah Gina Tri Lestari, Lutfi Nurhasanah, dan Pramuditha.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut, Kuswendi mengatakan, pemberian penghargaan dilakukan Pemkab sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga karena para atlet tersebut telah mengharumkan nama Garut di kancah internasional.

 

“Mereka merupakan putra-putri Garut yang telah berhasil mengangkat nama Garut, bahkan Indonesia di dunia internasional. Oleh karena itu, mereka patut mendapatkan penghargaan yang layak,” katanya.

 

Ditambahkannya, para atlet silat peraih emas dan perunggu di ajang SEA Games tersebut merupakan binaan dari paguron pencak silat Putra Siliwangi, sebuah paguron di Garut yang konsisten menularkan ilmu pencak silat kepada generasi muda.

 

(Iwan Hadiawan), porosgarut.com

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT