• Bahasa

Bank BJB Cabang Garut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Garut Selatan

16 Oct 2020 Hanapi 199

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir bandang di wilayah Garut bagian Selatan, Bank Jabar Banten (BJB) cabang Garut menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BJB cabang Garut Maman Rukmana kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kamis (15/10/2020). Bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang.

”Saya mengunjungi para warga terdampak pasca-terkena bencana banjir bandang di Garut bagian Selatan, sekaligus menyalurkan bantuan bagi para korban yang saat ini sangat membutuhkannya,” jelas Maman.

Maman mengatakan, bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok ini, jika dinominalkan mencapai 100 juta rupiah. Meskipun tidak dapat mengganti kerugian akibat bencana ini, namun paling tidak dapat mengurangi beban masyarakat juga beban pemerintah.

"Bantuan tersebut merupakan CSR yang diserahkan kepada Pemkab Garut dalam upaya membantu korban bencana alam yang ada di Garut bagian Selatan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga, dan berharap kepada korban untuk di beri ketabahan dengan adanya bencana ini,” kata Maman.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Garut dalam menyalurkan bantuan kemanusian bagi korban bencana alam yang ada di Garut bagian Selatan ini.

”Kita akan secepatnya menyalurkan bantuan ini kepada para korban yang berhak menerimanya,” ucap Bupati.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT