• Bahasa

BPBD Garut Hadiri Syukuran Rumah Tapak Lengkongjaya Karangpawitan

10 Feb 2019 Hanapi 791

Pemerintah Pusat atas rekomendasi dari BNPB, telah membantu Pemerintah Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana Sungai Cimanuk melalui dana hibah sebesar 140,667 milyar rupiah, diantaranya untuk pembangunan rumah tapak kepada para korban sebagaimana tercantum dalam Keputusan Bupati 360/Kep.560-Disperkim/2018.

Demikian disampaikan Kalak BPBD Kabupaten Garut, Drs. Dadi Djakaria, M.Si pada acara syukuran Pokmas 18, selesainya pembangunan rumah tapak di Blok Parabon Kelurahan Lengkongjaya Kecamatan Karangpawitan, Minggu (10/02/2019).



Sementara itu, ditempat terpisah Sekretaris daerah Kabupaten Garut, Ir. H. Deni Suherlan, M,Si mengatakan, dari 773 calon penerima, baru 312 calon penerima yang bersedia direlokasi yang dibentuk menjadi 22 Pokmas dan ditetapkan dengan Keputusan Bupati Garut Nomor 360/Kep.668-BPBD/2018.  

"Pembangunan rumah tapak tersebut sebagaimana Rencana Aksi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Pascabencana Sungai Cimanuk, dilaksanakan dengan pola pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pokmas yang beranggotakan para korban penerima bantuan rumah tapak BNPB," kata Deni.



Deni menjelaskan, Pembangunan dilaksanakan di 6 lahan relokasi yaitu Kampung Gadog Desa Sirnajaya Kecamatan Tarogong Kaler, Kampung Peer dan Lampegan Kelurahan Cimuncang Kecamatan Garut Kota, Blok Ciseureh Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota, Blok Parabon 1 dan 2 Kelurahan Lengkongjaya Kecamatan Karangpawitan.

"Pemkab Garut akan melanjutkan pembangunan rumah tapak pada Tahun 2019, dan mudah-mudahan calon penerima bersedia direlokasi, harap Deni.



Ketua Pokmas 18 mengucapkan, syukur atas selesainya pembangunan rumah tapak dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, BPBD dan semua yang membantu jalanya pembangunan ini.

“Alhamdulillah rumah tapak Pokmas 18 telah selesai dibangun, terima kasih Bapak Bupati, Bapak  Wakil Bupati, dan Bapak Kalak BPBD atas telah dibantunya pembangunan rumah tapak bagi para korban bencana banjir bandang sungai Cimanuk, khususnya warga Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota," ungkapnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut