• Bahasa

BPBD Garut Monitoring Wilayah Lintasan Sungai Cimanuk

10 Mar 2018 Hanapi 498

Dengan curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Garut menimbulkan luapan sungai Cimanuk yang berakibat pada Kemacetan arus lalulintas sejauh 2 km di Jl. Raya Bayongbong, Jumat (09/03/2018) sore.

Kendaraan dari arah Garut menuju Cisurupan, Cikajang, Bungbulang, Pameungpeuk atau sebaliknya tak bisa melaju akibat banjir sungai Cimanuk di kawasan itu.



Kepala Seksi Kedaruratan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Erwin Gunadi, S. Sos. Dia menyatakan, status Sungai Cimanuk yang melintasi Tarogong Kidul dan Garut Kota debit airnya masih normal.

“Data sementara yang kami kumpulkan untuk sungai yang melintasi wilayah Garut Kota, Tarogong Kidul dan sekitarnya belum ada peningkatan status,” kata Erwin.

Meski demikian, diakuinya BPBD Kabupaten Garut terus monitoring wilayah yang terlintasi aliran Sungai Cimanuk. Hal itu untuk memantau kondisi terkini dampak dari peningkatan debit airnya.



“Meski di Kecamatan Bayongbong terjadi luapan hingga menutupi jalan raya, namun untuk kawasan Garut Kota statusnya masih aman dan normal,” jelasnya.

Erwin mencatat ada peningkatan debit air Sungai Cimanuk setinggi rata-rata sekitar 60 cm. Kondisi itu tergolong masih aman.

“Memang naik sekitar 60 cm, masih terkendali, belum ada peningkatan status Sungai Cimanuk,” katanya.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut