• Bahasa

Bupati Garut Ajak Kades Terpilih Bangun Desa Lebih Maju Lagi

6 Nov 2019 Hanapi 406

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 telah selesai. Situasi politik di internal desa tentunya masih memanas. Namun, masyarakat diminta untuk tetap bersikap dewasa.

Karena momentum pilkades hanya alat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga, antar calon kepala desa yang terpilih dan gagal, harus tetap bergandengan tangan bekerja sama membangun desa. “Harus tetap jaga kerukunan,” ajak Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Rabu (6/11/2019).

Bupati Rudy menuturkan, pilkades serentak tahun ini diikuti 125 desa tersebar di 32 kecamatan telah berjalan lancar. Dan sudah menghasilkan kepala desa sesuai harapan masyarakat di desanya masing-masing.

Apapun hasilnya, semua pihak harus bisa menerimanya, karena hasil pilkades yang terbaik adalah menurut masyarakat di desa. Semua pihak harus menekankan kerukunan di tengah masyarakat. “Inilah hasilnya yang terbaik,” ujar Bupati.

Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepala desa terpilih untuk berkonsentrasi membangun Garut sesuai dengan tugasnya masing – masing, kepada kepala desa yang terpilih jadikan ini sebuah amanah yang harus wajib dilaksanakan untuk membangun desa lebih baik dan maju lagi, sementara kepada calon kepala desa yang tidak terpilih wajib membantu, jangan ada lagi pengkotak – kotakan di masyarakat.

Terakhir, Bupati menyampaikan ucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Garut dan stake holder yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Pilkades serentak 2019.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada Stake Holder mulai dari TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Calon Kepala Desa beserta pendukungnya dan seluruh lapisan warga masyarakat Garut yang telah membantu dan mendukung terlaksananya Pilkades Serentak 2019 di kabupaten Garut," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan selamat kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Garut yang telah sukses menggelar acara Pilkades 2019 ini.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT