• Bahasa

Bupati Garut Akan Pulangkan Korban Banjir Bandang Papua

21 Mar 2019 Hanapi 307

Banjir Bandang di kabupaten Sentani, Provinsi Papua yang terjadi pada Sabtu 16 Maret 2019 menelan puluhan korban jiwa serta menghancurkan bangunan rumah warga, dari sekian korban Banjir Bandang Papua.

Pemkab Garut mendapat informasi adanya 4 warga kabupaten Garut yang menjadi korban Banjir Bandang dalam keadaan selamat yang saat ini berada di pengungsian, mendengar kabar ini Pemerintah Kabupaten Garut melalui Bupati Garut H. Rudy Gunawan segera mengambil tindakan untuk menjemput ke 5 korban asal Garut itu untuk dipulangkan ke kabupaten Garut.

”Saya sudah memerintahkan Sekertaris Daerah (Sekda) Garut bersama Dinas Sosial untuk memastikan kondisi 4 warga itu serta mencari data lengkap asal dari mana warga tersebut,” kata Bupati Garut, Kamis (21/03/2019).



Lanjut Bupati Rudy, dari informasi yang ada 4 pengungsi asal Garut itu terdiri dari orang tua dan anak – anak, setelah data korban di terima secepatnya Sekda untuk menyiapkan tiket kepulangan mereka untuk kemudian di jemput di Jakarta.

”Segala prosesi kepulangan pengungsi korban banjir Papua asal Garut akan ditanggung penuh oleh Pemkab Garut, Saya perintahkan Sekda untuk membelikan tiket pulang bagi korban,” ujar Bupati Rudy .

Bupati berharap, kondisi para pengungsi korban banjir asal Garut tetap dalam keadaan sehat, untuk memulihkan kembali kejiwaan korban yang sempat mengalami shock atas bencana itu, diharapkan mereka mau beristirahat pulang ke kampungnya.



”Tapi apapun keinginan mereka kita maklumi, tetapi pada prinsipnya Pemkab Garut akan memfasilitasi kepulangan warga Garut yang tertimpa musibah, apalagi mereka telah kehilangan harta bendanya.”, Harap Rudy Gunawan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut