• Bahasa

Bupati Garut Hadiri Musrenbang Kecamatan Cilawu

24 Jan 2018 Admin 116

Bupati Garut Hadiri Musrenbang Kecamatan Cilawu

Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, di aula desa Pasanggrahan, Selasa (23/01/2018). Musrenbang ini dihadiri oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP.

Turut hadir mendampingi Bupati Garut, Anggota DPRD, dari BAPPEDA, Forkopim, Ketua MUI, Camat Cilawu, para kelapa UPT, Lembaga swadaya Masyarakat, para Kepala Desa, BPD, LPM, Lembaga kemasyarakatan Desa dan Kecamatan, TP. PKK Desa dan TP PKK kec. serta utusan perempuan, dan perwakilan Desa.

Dalam sambutanya Bupati Garut menyampaikan, kecamatan Cilawu akan jadi kecamatan yang maju karena dengan masterpland yang telah di susun kec. cilawu meningkat dari segala bidang.

Lebih lanjut Rudy menuturkan, musrembang ini bisa dijadikan wadah bagi elemen masyarakat dan unsur unsur organisasi kemasyarakatan, untuk menyalurkan aspirasinya yang di tampung oleh kecamatan cilawu, sehingga memungkinkan akan menjadikan sebuah program sesuai harapan masyarakat kecamatan Cilawu.

Bupati pun memaparkan angka kemiskinan merupakan masalah krusial dan metode masterpland, tersebut merupakan solusi dalam menekan angka kemiskinan di kecamatam cilawu.

Kecamatan Cilawu yang terkenal dengan wisatanya Dayeuhmanggung dan Ngamplang, itu merupakan modal dasar untuk menarik wisatawan lokal maupun luar negeri sekalipun, karena kecamatan Cilawu merupakan kecamatan yang pernah di datangi raja belgia, serta banyak lagi prasejarah di kecamatan Cilawu, ungkap Bupati.

Musrembang kali ini menitik beratkan pada penguatan dan peningkatan pelayanan publik yang di tunjang dengan kemantapan infraatruktur wilayah, ekonomi kerakyatan, dan kualitas sumberdaya manusia, guna mewujudkan kabupaten Garut yang bermartabat, nyaman dan sejahtera.


 garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT