• Bahasa

Bupati Garut : Kantor Desa yang Refresentatif, Ciri Kemajuan Desa

13 Jun 2019 Hanapi 286

Salah satu ciri kemajuan suatu desa di lihat dari kantor desa yang refresentatif, dengan selesainya pembangunan kantor desa dan gedung SOR ini membuktikan bahwa desa Cinunuk mempunyai masyarakat yang maju membangun desanya.

Demikian dikatakan Bupati Garut H Rudy Gunawan, saat meresmikan Kantor Desa dan Sarana Olahraga Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja kabupaten Garut, Kamis (13/06/2019).

Hadir dalam peresmian tersebut Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Asep Jaelani, Camat Wanaraja Ganda Permana, Danramil Wanaraja Kapten Enjang S, perwakilan Kejari Garut Dik Dik, dan Tokoh Masyarakat desa Cinunuk Wanaraja Garut.



Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan, kebanggaannya atas capaian pembangunan kantor desa yang hari ini akan diresmikan.

Bupati mengatakan, dengan terciptanya kantor desa yang refresentatif merupakan satu komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal dan bermartabat.

”Jadi kalau masyarakat masuk ke desa akan merasakan pusat pelayanan secara nyaman bagi masyarakat," katanya.

Diungkapkan Rudy, kemiskinan di Garut saat ini masih sangat tinggi, hal itu karena kita diwariskan miskin sejak dulu, tetapi secara bertahap Pemkab Garut berkomitmen untuk terus mengurangi angka kemiskinan sehingga saat ini kita mampu mengurangi angka kemiskinan, hingga saat ini 9 % dari sebelumnya 11 % atau turun 2 digit.



”Menurut data terakhir masih ada 270 ribu masyarakat miskin di Garut, untuk itu saya dan Dr Helmi berkomitmen untuk memfokuskan untuk diselesaikan, saya tidak ingin tahun 2024 masih ada rumah yang tidak layak huni, sekarang setiap tahun masyarakat yang miskin terstuktur harus dapat dibantu," ujar Rudy.

Sementara itu, Kepala Desa Ade Hermawan mengatakan, pembangunan kantor desa dan sarana olahraga ini terwujud melalui anggaran bantuan pemerintah yang bersumber dari Dana Desa, IP provinsi dan swadaya masyarakat.

”Harapan dengan memiliki kantor desa dan sarana olahraga ini, dapat meningkatkan etos kerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta membantu pemerintah dalam pembangunan daerah," Punmgkas Ade.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut