• Bahasa

Bupati Garut Lantik 24 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Fungsional

29 Jun 2020 Hanapi 246

Bupati Garut H. Rudy Gunawan melantik 24 pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Fungsional bertempat di Lapang Sekretariat daerah kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Senin (29/06/2020).

Acara pelantikan dilaksanakan bersamman dengan peringatan hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020, yang dihadiri Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, Pj Sekda Garut Zat Zat Munajat, para Asisten, para kepala Dinas dan para ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Garut.

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan Bupati Garut Nomor: 821.22/Kep.716-BKD/2020 Tanggal 29 Juni 2020  tentang pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Surat keputusan Bupati Garut Nomor: 821.2/Kep.718-BKD/2020 dan 821.2/Kep.719-BKD/2020 Tanggal 29 Juni 2020 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrasi dan Pengangkatan Kembali Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Rudy menyampaikan bahwa, pelantikan ini merupakan promosi dan rotasi pejabat yang merupakan bagian dari upaya penyelenggaraan, serta penataan dan pemenuhan formasi jabatan.

“Penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat semata, akan tetapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana sumpah dan janji yang telah di ucapkan,” ucapnya.

Masih kata Bupati Rudy, rotasi dan mutasi terutama dilingkungan pejabat Eselon II rotasi dan promosi jabatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Garut merupakan kebutuhan organisasi demi memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

“Kebutuhan organisasi, dalam rangka mengisi kekosongan beberapa jabatan yang pejabatnya sudah memasuki masa pensiun. Para pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi tim panitia seleksi pejabat pemerintah yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2020,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Bupati berharap kepada seluruh pejabat daerah agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengigat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai, pungkasnya.





www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT