• Bahasa

Bupati Garut Melantik 1.436 Kepala Sekolah SD Se-Kabupaten Garut

6 Mar 2019 Hanapi 394

Pemerintah Kabupaten Garut menggelar acara pelantikan sebanyak 1.436 Kepala Sekolah Dasar Se-kabupaten Garut, bertempat di Lapang setda Garut, Rabu (06/03/2019).

Dalam pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH sekaligus membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh para peserta, disaksikan oleh Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Sekda Garut Ir. H. Deni Suherlan, M.Si, Para Asisten, Para Kabag Setda Garut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Kepala BKD kabupaten Garut, Ketua PGRI kabupaten Garut dan perwakilan Guru.

Dalam sambutanya Bupati Garut Rudy Gunawan, menekankan kepada Kepala Sekolah dan ASN dilingkungan Kepegawaian Pemerintah kabupaten Garut untuk bisa menjaga intregitas sebagai pejabat aparatur negara.

”Kemudian juga bisa membina, merawat sekolah dengan baik, menyangkut anggaran – anggaran yang ada di Sekolah menjadi tugas guru dalam mengawalnya," kata Bupati Garut.



Bupati Rudy menjelaskan, pentingnya keberadaan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) sangat dibutuhkan sekali, dengan adanya pemikiran kementerian pendidikan melalui Kemendagri untuk diadakannya UPTD di tiap kabupaten/kota sangat disambut dengan baik.

”Beberapa Kabupaten/Kota mengajukan agar UPTD itu ada, dan respon baik dari Kemendagri untuk membolehkan ada UPTD yang dianggap sangat penting bagi kelangsungan pendidikan kita," jelas Rudy Gunawan.

Rudy berharap, kedepannya dengan diangkatnya dan dikukuhkan Kepala Sekolah Dasar hari ini memberikan dampak baik bagi perkembangan pendidikan di kabupaten Garut.



”Saya berharap Kualitas pendidikan di kabupaten Garut meningkat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong S.Pd, M.Si, mengucapkan apresiasi dan sukses bagi para Kepala Sekolah Dasar yang baru saja di lantik.

”Semoga memberikan kebarokahan, kamaslahatan, dan kemamfaatan bagi pembangunan dunia pendidikan di kabupaten Garut," ungkapnya.

Totong menambahkan, program prioritas ke depan bagi dunia pendidikan yaitu bagaimana melaksanakan kegiatan dari sisi karakter tentang gerakan Embun Pagi yang harus dilaksanakan di setiap sekolah.

”Itu harus kita perkuat dan dilaksanakan bersama sebagai Cita – cita membangun karakter peserta didik dengan cara menyapa anak didik dan disambut hangat dengan Salam, Senyum, Sapa dan Sopan Santun, One Day One Ayat, sholat berjamaah itu diharapkan mampu membentuk Karakter peserat didik kita," pungkasnya.


Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut