• Bahasa

Bupati Garut Monitoring Kegiatan CFD

2 Dec 2018 Hanapi 189

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH melakukan monitoring kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, dengan harapan dapat mengevaluasi situasi kenyamanan para pejalan kaki, Minggu (02/12/2018).

Bupati Garut didampingi Camat Pamengpeuk, Hendra sekaligus yang akan dilantik menjadi Kasatpol PP Garut, Camat Garut Kota, Bambang Hafidz, dan kasi trantib kecamatan Garut Kota

Dalam kunjungan tersebut Bupati berharap, semua pedagang harus mengormati pejalan kaki dan pedangan pun harus mengikuti aturan yang sudah ada dalam berjualan.



"Boleh berjualan asal bisa menempatkan diri dimana kita harus berjualan, jangan sampai mengganggu para pejalan kaki yang menikati situasi CFD", ungkapnya.

Lanjut Bupati, para pemakai kendaraan pun tidak boleh masuk area CFD, karena harus steril situasinya biar warga bisa menghirup udara bersih tanpa asap kendaraan dan bias leluasa berjalan-jalan bersama keluarganya.

"Kegiatan CFD bisa dinikmati dengan baik oleh masyarakat apabila para pedangan dan pengguna kendaraan mau menaati apa yang sudah menjadi ketentuan dan aturan yang ada," tegas Bupati.



Bupati Garut juga mengapresiasi kepada semua para pedagang penjual berbagai produk olahan makanan dan minuman dalam berbagai macam bentuk dan penjual pernak pernik, sehingga penikmat CFD makin banyak pengunjungnya.

"CFD tidak dipungut biaya apapun kepada para pedagang, yang terpenting habis jualan harus bersih lagi dan tidak meninggalakan roda dagangannya," katanya.

Bupati menambahkan, menjaga kebersihan itu tugas kita semua, bukan hanya para pedagang saja namun penikmat CDF juga harus bisa menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya," pungkasnya.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut