• Bahasa

Bupati Garut Perintahkan PDAM Tirta Intan Suplai Air Bersih Daerah Rawan Kekeringan

8 Aug 2018 Hanapi 234

Untuk mengatasi musim kemarau yang memicu kekeringan di sebagian daerah di beberapa kecamatan, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP telah memerintahkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan untuk menyuplai air bersih ke daerah-daerah rawan kekeringan, salah satunya di desa Cibatu RW 10 dan RW 09, dengan mengirimkan satu unit tangki air, Rabu (08/08/2018).

Camat Cibatu Sardiman Tanjung menyampaikan, bantuan air dari Pemerintah Kabupaten Garut telah disalurkan di Desa Cibatu Rw 10 dan Rw 09, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang saat ini mengalami Kekeringan.

”Tangki air bersih telah diterima oleh masyarakat Kecamatan Cibatu dan disalurkan di dua Rw yang ada di Desa Cibatu dan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, kami berharap kedepannya pengiriman air ini bisa terjadwal untuk daerah kain yang ada di Cibatu,” kata Sardiman Tanjung.


Sementara itu Kepala Desa Cibatu, Dadang Ori, mewakili warga masyarakat desa Cibatu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Garut yang telah memberikan perhatian kepada warganya dengan cepat mengirimkan air bersih yang saat ini menjadi sulit akibat kekeringan di musim kemarau saat ini

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut yang dengan cepat memberikan perhatian kepada warga masyarakat desa Cibatu,” ucap Dadang.

Sementara itu Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, sesaat setelah acara serah terima rusunawa di Kelurahan Margawati Kecamatqn Garut Kota menyampaikan, bahwa untuk mengatasi daerah yang mengalami kekeringan, Pemerintah Kabupaten Garut telah menyiapkan tangki-tangki air yang dapat digunakan untuk menyuplai daerah yang mengalami kekeringan saat musim kemarau ini.

“Kita sudah perintahkan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta PDAM Tirta Intan untuk tanggap menghadapi kekeringan di beberapa daerah, dengan melakukan pelayanan dan bantuan kepada daerah-daerah yang memerlukan air bersih akibat kekeringan," jelas Rudy.

Rudy menambahkan, akibat musim kemarau saat ini, beberapa daerah di Kabupaten Garut mengalami kekeringan, akan tetapi kami telah siapkan tangki-tangki air bersih dari PDAM Tirta Intan.

"Kalau ada daerah yang membutuhkan air bersih akibat kekeringan cepat laporkan dan koordinasikan dengan Kecamatan," pungkas Bupati Garut.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut