• Bahasa

Bupati Garut Perkenalkan Kebun Durian Kampung Kuyamut Kepada Tamu Asal Jepang

10 Feb 2019 Hanapi 893

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH menerima kunjungan Mr. Ichihara tamu asal Kumamoto Oiska Jepang. Dalam kunjungan tersebut Bupati Garut langsung memperkenalkan perkebunan Durian kampung Kuyamut, kecamatan Tarogong Kaler, kabupaten Garut, Minggu (10/02/2019).

Di perkebunan Durian , Bupati bersama Ichihara mengelilingi perkebunan dan memetik langsung buah durian untuk dinikmati rasa khas durian kabupaten Garut.

Bupati Rudy Gunawan mengatakan, Durian yang ada di Kampung Kuyamut kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut merupakan salah satu komoditas hasil perkebunan khas dari kabupaten Garut.

”Rasa durian di sini sangat manis dan memiliki rasa khas yang berbeda dengan durian dari daerah lain, sulit untuk diungkapkan dan harus langsung dirasakan," kata Bupati Rudy Gunawan.



Sambung Rudy, selaku Bupati Garut tentunya durian – durian ini harus terus dikembangkan supaya mendapat hasil kualitas terbaik.

”Untuk itu, Pemkab Garut akan terus bekerjasama dengan pusat – pusat penelitian untuk mengembangkan hasil durian yang bagus, berkualitas cepat tumbuh dan berbuah lebat," ujar Rudy Gunawan.

Sementara itu Ichihara warga negara Jepang yang sempat merasakan nikmatnya buah durian hasil dari perkebunan kuyamut berkomentar, sangat istimewa rasa yang dihasilkan dari durian khas kabupaten Garut ini.

”Enak, rasanya sangat istimewa”, kata Mr. Ichihara.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut