• Bahasa

Bupati Garut : Perkuat Keluarga Dengan Keimanan dan Ukhuwah Islamiah

14 May 2019 Hanapi 282

Bupati Garut H Rudy Gunawan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati–hati dan mengawasi tingkah laku anak–anak nya di lingkungan masing–masing, perkuat keluarga dengan keimanan dan ukhuwah islamiah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, saat menanggapi Kasus pelecehan seksual yang menimpa belasan anak di bawah umur yang terjadi di kecamatan Cisewu Garut baru-baru ini.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Mari kita lindungi anak–anak kita dengan cara mengawasi tingkah laku dan pergaulannya di lingkungan masing–masing, perkokoh mereka dengan ajaran–ajaran agama kita, semoga ke depan jangan ada lagi kasus–kasus seperti ini di Kabupaten Garut.

”Saya merasa prihatin adanya kasus pelecehan seksual ini, dan berharap kasus yang ditangani Polres Garut saat ini jangan terulang lagi di masyarakat,” ungkap Bupati Garut, Selasa (14/05/2019).

Dikatakan Bupati, proses ini harus di usut tuntas, tetapi kita harus bisa melindungi korban–korban yang masih anak–anak, karena akan menyangkut masa depan nya nanti.

”Tentunya pelaku harus di proses hukum yang berlaku, tetapi saya berharap para korban yang masih di bawah umur harus kita lindungi jangan terlalu di ekspos, kasihan masa depannya nanti bagi para korban”, tandasnya.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A ) Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan mengatakan, seluruh korban tersangka saat ini dalam perlindungan dan pengawasan P2TP2A, ujarnya.

Sebelumnya Polres Garut penahan RGS warga kampung Cisalak RT 004, RW 005 desa Sukajaya kecamatan Cisewu Garut dengan dugaan pelecehan seksual terhadap belasan anak di bawah umur, kasus ini kini sedang ditangani Polres Garut.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut