• Bahasa

Bupati Garut Sambut Tim Penilai Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat

7 Aug 2018 Hanapi 200

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, menerima Tim Penilai Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kecamatan Selaawi yang merupakan Juara di tingkat Kabupaten Garut, Selasa (07/08/2018).

Dalam acara tersebut hadir pula oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Dandim 0611 Letkol Inf.Asyraf Aziz, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Garut, dr. Hani Helmi Budiman, Anggota DPRD, para kepala SKPD, para Camat, Kades dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Kecamatan Selaawi.

Dalam sambutannya Bupati Rudy Gunawan menyampaikan, sebagai juara lomba sinergitas kecamatan tingkat Kabupaten Garut, Kecamatan Selaawi sudah sangat layak untuk mewakili Kabupaten Garut dalam Lomba Sinergitas Kinerja Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Rudy menambahkan, dari 5 (lima) Kriteria penilaian selain pelayanan publik, berbagai aspek pelayanan pemerintahan sudah berjalan baik, insprastuktur yang kini menunjang membuat Selaawi tumbuh pesat dalam berbagai aspek pembangunan.

"Perkembangan pembangunan di Kecamatan Selaawi ini sudah semakin pesat, jalan-jalan sudah sangat bagus, sehingga mendorong perekonomian dan perdagangan di sini," ungkapnya.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, bahwa dari awal kepemimpinannya bersama dr. Helmi di Tahun 2014, Kabupaten Garut terus mendapat prestasi yang baik, untuk lomba kecamatan, di tahun 2017, Kabupaten Garut meraih Juara 1 Tingkat Provinsi yang di Wakili oleh Kecamatan Garut Kota, dan kita optimis Kecamatan Selaawi dapat meraih prestasi seperti Kecamatan Garut Kota, harap Rudy.

Ketua Tim Penilai Lomba Kinerja Kecamatan Tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat, Eni Riyani menyampaikan, maksud dan tujuan Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan itu untuk mengukur dan mengevaluasi Kinerja Perangkat Kecamatan, dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

Sedangkan tujuan pelaksanaan ini, lanjut Erni, yaitu menilai kondisi urusan kepemerintahan di kecamatan, mengukur tingkat capaian kerja di tingkat Kecamatan, serta Koordinasi antara penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan di wilayah Kecamatan guna mempercepat pembangunan dan mengembangkan Kemampuan Motivasi Kreatifitas dan inovasi dalam mengaklereasi pembangunan terkait peningkatan pelayanan publik untuk kesejahteraan Rakyat.

"Penilaian kinerja Kecamatan ini diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah untuk memperoleh gambaran secara terintegrasi, tugas pemerintahan umum pelayanan publik dan bagaimana Kecamatan berinovasi atau meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," pungkas Eni.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut