• Bahasa

Bupati Garut Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Penghubung Desa

16 Oct 2019 Hanapi 104

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH meninjau lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Kampung Pananggungan Hilir RT03/08, Kelurahan Lengkong Jaya, Kecamatan Karangpawitan ke Kampung Cirokrok, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Selasa (29/01/2019).

Bupati Garut didampingi Sekda Garut Deni Suherlan, Asda 1 Didit Fajar P, Kadis PUPR Uu Saefudin, Anggota Dewan DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan, Kabid Humas Dinas Kominfo, Forkopimcam Karangpawitan dan Forkopimcam Banyuresmi.

Bupati Garut beserta rombongan mencoba menyebrangi sungai Cimanuk yang bersebrangan dengan desa Sukasenang kecamatan Banyuresmi.

Dalam peryataanya di awak media Bupati Garut berjanji akan membangun jembatan tahun ini juga melalui anggaran APBD perubahan 2019.

“Kita akan membangun jembatan ini dianggaran perubahan 2019, tetapi sebelumnya akan dikaji terlebih dahulu, jembatan apa yang akan dibangun, apakah permanen sehingga bisa membuka akses kendaraan roda empat atau jembatan rawayan untuk keperluan penyebrangan saja, tetapi kalau rawayan paling bertahan 3 tahun,” kata Bupati Garut.

Rudy menambahkan, untuk permasalahan ini pihak Pemkab Garut merasa kecolongan dikarenakan minimnya informasi akses yang menghubungkan dua kecamatan tersebut, namun sebelumnya rencana pembangunan jembatan yang dikunjungi ini belum ada usulan yang urgen, beruntung rekan media selalu memberikan informasi.

Rudy kembali menjelaskan, nantinya penduduk yang saat ini menempati rumah disini akan direlokasikan ke rumah tapak yang sudah disedikan Pemkab.

”Nantinya sepanjang tempat ini akan dijadikan lahan terbuka hijau," jelas Rudy Gunawan.



Sementara itu, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan mengakui kecolongan adanya aktifitas anak–anak siswa yang harus menyebrang sungai menggunakan rakit untuk pergi kesekolahnya.

”Sempat juga saya merasa kecolongan adanya siswa sekolah yang masih menggunakan rakit untuk menuju ke sekolahnya, Saya selaku anggota Legislator meminta maaf ke warga lengkongjaya karena sudah jauh dari amanah sebagai wakil rakyat, karena tak mengetahui selama ini warga kampung pananggungan kelurahan lengkongjaya menggunakan rakit jika ada keperluan ke kampung sebelahnya yang berbeda kecamatan, apalagi anak-anak usia sekolah rutin menggunakan rakit ini untuk menyeberang karena sekolah mereka yang terletak di kampung tegalkalapa desa sukasenang banyuresmi”, kata Yudha.

Sambung Yudha, dirinya sangat mengapresiasi respon cepat yang dilakukan Bupati Garut beserta jajaranya yang secara langsung meninjau lokasi dan bersedia untuk membangun jembatan bagi kebutuhan transportasi warga di sini.

”Setelah sebelumnya saya berkomunikasi dengan Bupati dan Kadis PUPR, alhamdulillah mereka langsung merespon untuk langsung meninjau ke lokasi, Saya mengapresiasi respon cepat dan ini perlu kita dukung bersama karena untuk kepentingan masyarakat banyak," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT