• Bahasa

Bupati Garut Tinjau Pembangunan Sarana Olahraga Desa Pakenjeng

16 Oct 2019 Hanapi 123

Bupati Garut H. Rudy Gunawan saat melakukan kunjungan kerja ke daerah selatan Garut, meninjau langsung lapang Sepakbola berstandar nasional yang dibangun melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019, di desa Pakenjeng kecamatan Pamulihan kabupaten Garut, Senin (14/10/2019).

Bupati Garut mengatakan sangat mengaspirasi pembangunan sarana olahraga di desa merupakan inovasi yang bagus dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan bugar, Pemkab Garut dalam hal ini terus menggembor–gemborkan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

”Pembangunan Lapang Sepakbola yang dilaksanakan desa Pakenjeng saat ini tentunya buah dari pemikiran warga masyarakat Garut yang peduli akan kesehatan, ini perlu kita apresiasi, ini sangat bagus sekali akan menjadi lapang Sepakbola bertarap nasional di Garut Selatan,” kata Bupati Rudy Gunawan.

Untuk itu sambung Bupati, Pemkab Garut akan mempertimbangkan untuk membantu dalam pembiayaan anggaran pembangunannya.

”Kita coba pertimbangkan untuk menggulirkan bantuan anggaran ke desa Pakenjeng di APBD 2020 untuk membantu pembangunan sarana olahraga itu, karena dari laporan yang diterima lapang itu bukan saja untuk lapang sepakbola saja tetapi ada tempat atletik nya," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pakenjeng Hj Rina Achlan menerangkan, lapangan ini dibangun diatas tanah lebar 56 M dan panjang 96, rencananya diarea lapangan ini kita akan membangun ruang ganti pakaian, tribun dan sarana atletik.

”Mendapat kunjungan dari Bupati Garut tentunya menjadi harapan besar bagi kami setelah mendapat respon dari Pemkab Garut yang akan membantu anggaran pembangunan lapang ini," terang Rina Achlan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT