• Bahasa

Bupati Sambut Positif Kunjungan Kapolda Jabar Bersama Pangdam III/Siliwangi Ke Garut

14 Apr 2019 Hanapi 295

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, bersama Pangdam III/ Siliwangi, Mayjen Tri Soewandono melakukan Patroli di kabupaten Garut dalam rangka mengecek langsung kesiapan personel dan sarana prasarana menjelang digelarnya pesta demokrasi yang tinggal dalam hitungan hari.

Kedua petinggi Polri dan TNI itu tiba di kabupaten Garut dengan menggunakan helikopter sekitar pukul 09.30 WIB mendarat di Lapang Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (14/04/2019).

Kapolda Jabar mengatakan, kegiatan ini mulai tadi malam bersama Pangdam III/Siliwangi dan jajaran, mulai dari wilayah Kota Bandung hingga kini di Kabupaten Garut, meyakinkan kepada masyarakat bahwa Polri diback up penuh TNI jajaran Kodam III Siliwangi untuk mengamankan dan mengawal pesta demokrasi ini.

Kapolda mengaku bertemu dengan ulama hingga ibu-ibu di tingkat rukun tetangga di wilayah Bandung, “Mereka senang dengan kehadiran TNI-Polri untuk mengamankan proses pesta demokrasi ini," katanya.

Meski demikian, Kapolda tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk hadir ke TPS dan memberikan hak politiknya. TNI-Polri menurutnya akan mengamankan selama proses demokrasi berlangsung.

“Meskipun ini zona aman tetap kita siapkan semuanya, dan dari TNI-Polri juga ada personil yang di BKO-kan, yakni TNI lebih dari 10.450 dan dari Polri 24.500-an," ucapnya.

Secara teknis pengamanan ia serahkan pada Kapolres Garut, ”Kapan harus patroli dan melakukan penjagaan untuk meyakinkan masyarakat agar berani datang ke TPS dengan aman dan tidak ada intimidasi, dan kalau ada ditemukan intimidasi atau gangguan kita proses," tegasnya.



Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Tri Soewandono menyampaikan, TNI dalam hal ini menjadi pasukan yang siap diperbantukan apabila Polri membutuhkan.

”Kita mengikuti intruksi dari Kapolda Jabar saja, tetapi kesiapannya kapan saja TNI siaga," ujar Pangdam III Siliwangi.

Sementara Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengatakan Kehadiran Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen Tri Soewantoro ke kabupaten Garut disambut positif.

”Ini satu bentuk jaminan dari Kepolisian dan TNI untuk memberikan rasa aman warga masyarakat Garut dalam pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilu 2019,"″ Kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, merupakan satu kehormatan bagi Kabupaten Garut atas kunjungan 2 pejabat Tinggi Penegak Hukum wilayah Jawa Barat datang ke kabupaten Garut.



”Tentunya arahan – arahan yang disampaikan Kapolda dan Pangdam kepada Danrem, Kapolres, Dandim dan saya selaku Bupati Garut sangat kita hormati dan akan kita jalankan demi terciptanya Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk," ujar Bupati Rudy Gunawan.

Kembali Bupati Garut Rudy Gunawan menekankan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini, siapapun pilihannya dan hasilnya nanti kita patut menghargai dan menerima.

”Karena mereka yang kita pilih merupakan orang – orang terbaik milik bangsa Indonesia serta bercita – cita besar dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkas Bupati Garut.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut