• Bahasa

Forum Kewaspadaan Dini Sebagai Upaya Mengatasi Permasalahan di Kabupaten Garut

12 Jan 2021 Hanapi 80

GARUT, Tarogong Kidul – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 24 anggota Forum Kewaspadaan Dini, dalam kesempata apel gabungan di Lapangan Setda, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin pagi (11/1/2021). Forum yang berada dalam pembinaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut ini bertujuan mengatasi permasalahan di sekitar masyarakat Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan menyatakan selamat bertugas kepada para anggota yang telah dilantik dan berharap bisa menjalankan tugasnya dengan baik.



“Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu tokoh masyarakat yang menjadi anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat yang baru saja dilantik, tentu kami meminta bantuan sebagai stakeholder utama,” sambut Bupati.

Forum Kewaspadaan Dini, imbuhnya, dinilai sangat penting untuk memberikan informasi serta berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri untuk mengantisi kejadian atau permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat Garut.



“Forum Kewaspadaan Dini ini sangat penting, memberikan informasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di dalam rangka mengantisipasi kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat baik itu masalah yang menyangkut masalah sosial, politik, ekonomi termasuk sekarang ini adalah kebencanaan,” imbuhnya.

Menurut bupati, salah satu tugas dari Forum Kewaspadaan Dini ini ialah menghimpun informasi dan mengolahnya menjadi sebuah berita yang valid. Selain itu, Ia yakin Forum Kewaspadaan Dini di Kabupaten Garut ini akan bekerja dengan efektif.

“Tentu saya yakin dari latar belakang pendidikan, latar belakang sosial, dan tentu ketokohan di masyarakat Forum Kewaspadaan Dini di Kabupaten Garut akan bekerja dengan efektif,” ujar Bupati.



Dalam kesempatan ini, Bupati turut memberikan penghargaan serta uang pembinaan kepada Yaya Yasrun Nasir, Siswa SDN Girimukti 2, Kecamatan Cikelet, sebagai Juara Satu Kompetensi Pildacil Online Tingkat Nasional Tahun 2020.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT