• Bahasa

Garut Kota Siap Sukseskan MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten

18 Oct 2019 Hanapi 975

Pemerintah kabupaten Garut akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Garut Tahun 2019 yang berlangsung di Kecamatan Garut Kota, mulai 21 - 25 Oktober 2019.

Camat Garut Kota, Bambang Hafid mengatakan, Alhammdulillah semuanya udah siap mendukung dan menyukseskan, baik dari ormas, masyarakat dan juga dari komponen lainnya. 

"Salah satu Persiapan MTQ yaitu pembentukan panitia lokal kemudian hal yang menyangkut sarana dan prasarana, kita sudah mulai melakukan pendataan seperti, tempat-tempat untuk perlombaan," kata Bambang, Jumat (18/10/2019).

Lebih jauh Bambang mengatakan, untuk perlombaan kabupaten lokasinya di Alun-alun Lapang Otista Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. 

"Perlombaan tersebar di 10 titik tempat dan 8 Kelurahan untuk 42 Kecamatan, tergantung perlombaan masing-masing Kecamatan yang berikut dari 10 cabang," ungkapnya.

Bambang berharap, selain sukses dalam penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten, target kami bisa meraih juara umum, karena pada dua tahun kebelakang, Kontingan Kecamatan Garut kota berada di peringkat kedua, paparnya.

Sementara itu, untuk pengamanan jalanya perlombaan MTQ, Polsek Garut Kota menggelar operasi cipta kondusif atau oprasi Penyakit Masyarakat (Pekat). 

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Garut Kota, Kompol H Uus Susilo didampingi Danramil 1101/Garut kota Lettu Arh. Edi Waryanto.

”Intinya kami siap, dari pihak keamanan akan sekuat tenaga untuk membantu pak camat untuk mensukseskan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Garut ini," paparnya.

Dalam mensukseskan kegiatan MTQ ini, kata Kapolsek, kita akan terus melakukan penyisiran misalnya razia miras, PSK segala macam premanisme, pemalakan, dan juga segala macam yang dinilai meresahkan.

”Bahkan kita juga dari sekarang sudah mulai hampir setiap hari kita lakukan penyisiran khususnya diwilayah pusat kota ini," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT