• Bahasa

Hadiri Gebyar Muharam, Bupati Garut Membuka MTQ Ke 1 Tingkat Kecamatan Cibatu

11 Sep 2018 Hanapi 222

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP menghadiri Gebyar Muharam dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah sekaligus membuka secara resmi Musabaqoh Tilawaril Quran (MTQ) ke 1 Tingkat Kecamatan Cibatu, bertempat di Alun-alun Cibatu, Kabupaten Garut, Selasa (11/09/2018).

Sebelum Pembukaan MTQ di mulai diadakan mengadakan Pawai Taaruf yang diikuti oleh 11 desa yang ada di kecamatam Cibatu. Acara tersebut digelar hingga Kamis tanggal 13 September 2018 yang akan datang.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut, Kepala Kementerian Agama kabupaten Garut H.Undang Munawar, Staf Ahli Bupati H Mahmud, Camat Cibatu Sardiman Tanjung, Kapolsek Cibatu AKP Sukarso, Dandim 1105/Cibatu Kapten Rahmat Puli, Ceu Odah Pemeran di Sitkom Preman Pengsiun dan Tamu Undangan.

Dalam sambutanya Bupati Garut mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, semoga Kita selalu diberi kesehatan, kepada anak-anak yatim di beri kesabaran dan kebarokahan serta perlindungan dari Alloh SWT.


”Namun yang terpenting hubungan Uhkuwah Islamiah Kita terus terjaga dengan baik di kabupaten Garut”, kata Bupati Garut.

Rudy Gunawan berharap, MTQ ini semakin hari semakin berkualitas, sehingga menghasilkan anak – anak yang sholeh dan juga selalu di jalan Alloh SWT.

”Kecamatan Cibatu Insyaalloh akan Kita tata lebih baik lagi, berbagai program di Tahun 2019 Kita telah rencanakan beberapa pembangunan di kecamatan Cibatu," ungkapnya Rudy Gunawan.

Sementata itu, Camat Cibatu Sardiman Tanjung mengatakan, MTQ ini merupakan gelaran pertama di kecamatan Cibatu.

”Insyaalloh kedepannya acara ini akan terus berkesinambungan setiap datangnya Tahun baru Islam”, ujar Sardiman Tanjung.

Ketua Panitia Gebyar Muharaman, Fahmi Fauzi menambahkan, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Cibatu akan dilaksanakan  di 20 masjid yang ada di Kecamatan Cibatu.

“Jumlah peserta sekitar 6000 orang yang terbagi dalam beberapa katagori dan mata lomba,” ujarnya.

Di tempat yang sama, komedian Ogi SOS dan Ceu Edoh, yang memberikan tausyiah kepada masyarakat Cibatu dalam acara Bajidor alias “Bareng Ngaji dan Bodor”,  menuturkan, kehadirannya semata-mata untuk menyemarakan MTQ di Kecamatan Cibatu.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi syiar Islam yang lebih mempererat ukhuwah Islamiyah,” ujarnya.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut