• Bahasa

Helmi Budiman : Pembangunan Fisik Lebih Mudah Dibanding Membangun Mental

12 Feb 2018 Admin 255

Pembangunan mental lebih penting dari pada pembangunan fisik, karena satu bangsa hilang dari peredaran dunia karena rusaknya moralitas masyarakatnya, sebagaimana ditenggelamkannya kaum Nabi Nuh.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil.Ketua Syarikat Islam Kabupaten Garut dr Helmi Budiman pada saat memberikan tauziah dihadapan para pimpinan Syarikat Islam (SI) kecamatan Cisompet bertempat di mesjid Nurul Islam, kampung Padarame, desa Neglasari, Senin (12/02/2018).

Helmi Budiman menambahkan banyaknya kenakalan remaja, tawuran dan narkoba adalah akibat kurangnya pembangunan mental bagi generas muda. Untuk meyelamatkan generasi muda tersebut Pemkab garut sudah menjalankan program Garut mengaji dimana masyarakat dihimbau waktu adzan magrib membiasakan sebelum melaksanakan sesuatu dahulukan mengaji terlebih dahulu, tidak menutup kemungkinan kedepannya Pemkab akan bekerjasama dengan Kemenag, pada tahun depan 2019 akan mengadakan ekstrakurukulier berbasis akhlakul karimah.

"Sejalan dengan tantangan kehidupan global, pendidikan merupakan hal yang sangat penting karena pendidikan salah satu penentu mutu Sumber Daya Manusia. Dimana dewasa ini keunggulan suatu bangsa dan daerah tidak lagi ditandai dengan melimpahnya kekayaan alam, melainkan pada keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM)," ungkapnya

Diakhir sambutannya Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 27 mendatang Helmi Budiman berharap agar kondisufitas wilayah tetap terjaga. Selain itu juga diharapkan partisipasi kehadiran masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Siapapun yang jadi Bupati dan Wakil Bupati Garut nanti bisa memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyatnnya," pungkasnya.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut