• Bahasa

Jalan Rusak, Hambat Truk Pengangkutan Sampah ke TPA Pasir Bajing

8 May 2019 Hanapi 331

Sejumlah truk penuh sampah terparkir di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, di Jl. Pramuka, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Rabu (08/05/2019).

Menurut Sekretaris DLH Kabupaten Garut Guriansyah mengatakan, Parkirnya truk pengangkut sampah milik DLH tersebut akibat akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Bajing, di Kampung Warung Peuteuy kecamatan Banyuresmi, rusak parah. Sehingga kendaraan pengangkut sampah harus masuk bergiliran ke TPA.

Guriansyah mengaku, akses perbaikan jalan tersebut sudah di ajukan ke dinas PUPR Garut, saat ini sedang proses lelang. Sebelum lebaran sudah mulai dikerjakan.

“Perbaikan jalan butuh waktu 2 sampai 3 bulan kedepan, tentu ini sangat menghambat mobilitas kami,” katanya.

Disebutkan Guriansyah, dari 37 truk armada pengangkut sampah hanya 22 yang berfungsi, sedangkan 15 armada tidak layak pakai. Tahun 2019 ini, pihaknya akan menerima bantuan 10 unit dump truck dari APBD Garut.

Guriansyah juga menyebut, volume sampah pada bulan puasa ada peningkatan 20-30 persen, atau 880 meter kubik/hari. Pihaknya, berupaya maksimal menangani masalah sampah di Garut.

Pihak DLH minta maaf pada masyarakat, atas keterlambatan dalam angkutan sampah.

“Kalau warga masyarakat Garut melihat ada sampah masih di bak penampungan belum diangkut oleh armada pengangkut mohon bersabar, dan kami mohon maaf,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut