• Bahasa

Jalur Selatan Jawa Barat Pada H-3 Mulai Dipadati Para Pemudik

12 Jun 2018 Hanapi 221

Arus mudik pada H-3 pada hari Selasa (12/06/2018) dipadati antrian kendaraan mulai dari Cikaledong Nagreg sampai pasar Limbangan Garut. Walaupun adanya atrian panjang berkat kesigapan para petugas Pos Pengamanan (PosPam) Arus Mudik lebaran, akhirnya bisa terurai kemacetan.

Demikian dikatakan Apid Apidin petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Garut saat ditemui di Pos Pam Limbangan, Kabupaten Garut, Selasa (12/06/2018).

Menurut Apid, Kemacetan yang terjadi di Limbangan lebih disebabkan oleh adanya aktivitas di pasar Limbangan, yang masuk dan keluar pasar.

"Banyaknya warga yang melakukan aktivitas ke pasar yang menyebabkan arus lalulintas menjadi tersendat, tapi pihak kepolisian dibantu Dishub terus melakukan pengaturan lalulintas, sehingga kemacetan bisa diurai dan cenderung lancar," ungkapnya.

Menurut Petugas Pos Pam dari Polres Garut menjelaskan, bila terjadi antrian kendaraan, maka diberlakukan sitem buka tutup jalan atau one way dengan prioritas utama adalah anteran pemudik dari arah bandung menuju Tasikmalaya yang mulai diberlakukan mulai pukul 08.00, akan tetapi one way ini sifatnya situasional, cetusnya.

"Arus mudik diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H-2 dan H-1 sebelum hari raya Idul Fitri," pungkasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut