• Bahasa

Kabupaten Garut Siap Sambut Obor Asian Games XVIII Tahun 2018

10 Jul 2018 Hanapi 250

Pemerintah kabupaten Garut menggelar rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kirab Obor Asian Games ke XVIII Tahun 2018, bertempat di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, kabupaten Garut, Selasa (10/07/2018).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, dan dihadiri oleh perwakilan Kapolres Garut, Kabag ops Kompol Liman Hermawan, perwakilan Dandim, Kapten Jaja, para kepala SKPD, BUMD, perwakilan INASGOC dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dalam menyambut kedatangan Kirab Obor Asian Games ke Kabupaten Garut, walaupun anggaran masih terbatas karena belum disahkannya anggaran perubahan.

"Saya siap menandatangani Bantuan Tak Terduga (BTT) untuk mendukung kegiatan penyambutan Api Obor Asian Games ini," kata Rudy.

Rudy menambahkan, dengan kedatangan Api Obor Asian Games ke XVII Tahun 2018 ke Kabupaten Garut, merupakan momentum yang penting bagi Kabupaten Garut untuk lebih memperlihatkan berbagai potensi kekayaan yang ada di Kabupaten Garut, dari seni budaya, kekayaan alam, pembangunan dan obyek-obyek wisata yang saat ini tersebar di semua Kecamatan di Kabupaten Garut.

“Saya intruksikan untuk seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Garut untuk turut mensukseskan dan mengoptimalkan semua kemampuan dalam menyambut Api obor Asian Games tersebut dan yang akan dihadiri juga oleh delegasi 45 negara yang akan hadir, ini bukan hanya menyangkut Kabupaten Garut tapi ini nama baik bangsa dan negara,” ungkap Rudy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Kuswendi, M.Si, menyampaikan, bahwa rapat koordinasi ini merupakan yang ke tiga kali yang kita selenggarakan, yang pertama pada saat dengan Pjs. Bupati, kemudian yang kedua di Dinas Pemuda dan Olahraga, dan ini yang ketiga tapi bukan yang terakhir, kita akan terus melakukan koordinasi dan nanti kita akan laksanakan evaluasi pada dua atau tiga hari.

"Sesuai arahan bapak Bupati, kita akan mengoptimalkan seluruh potensi SKPD dan untuk Keamanan kita bersinergi dengan TNI/Polri, dan nanti anak-anak sekolah juga kita libatkan supaya semakin meriah,” pungkas Kuswendi.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut