• Bahasa

Ketua PMI Garut : Donor Darah Selain Badan Sehat Juga Jadi Amal Ibadah

14 May 2019 Hanapi 253

Selama bulan Ramadhan tidak ada halangan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, apalagi kebutuhan darah di masyarakat semakin banyak.

Guna memenuhi stok kebutuhan darah di bulan Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Garut menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Gedung Unit Donor Darah (UDD) Jalan RSU No. 53, Kel. Sukakarya, Kec. Tarogong Kidul Garut, Senin (13/05/2019) malam.

Ketua PMI Cabang kabupaten Garut dr Helmi Budiman mengatakan, memasuki bulan ramadhan kita harus banyak berbagi bukan hanya berbagi makanan saja akan tetapi donor darah pun merupakan amal ibadah yang besar.



"Sekarang di Unit donor darah lagi kekurangan stok darah golongan A, untuk itu bagi masyarakat Garut ayo kita donor darah dengan donor darah badan kita akan lebih sehat," ungkapnya.

Helmi menjelaskan, kegiatan ini pun di gelar dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah di bulan suci Ramadhan.

Ia mengatakan, bertepatan bulan suci ramadan 1440, banyak pasien di Rumah Sakit yang membutuhkan darah, terutama golongan darah A yang stoknya sudah berkurang, pungkasnya.



Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut