• Bahasa

Koramil 1113/Bayongbong Bantu Bersihkan Lokasi Banjir Desa Barusuda Cigedug

16 Oct 2019 Hanapi 96

Akibat hujan deras yang mengguyur pada hari Jumat (11/01/2019) siang, sungai Cibeureum (anak sungai Cimanuk) meluap dari arah Gunung Cikuray sehingga mengakibatkan 5 Kampung di desa Barusuda terendam air setingi 30-50 cm mengakibatkan 13 kk dan 43 jiwa terkena dampak.

Koramil 1113/Bayongbong ikut membantu membersihkan lumpur di rumah-rumah penduduk korban banjir bandang, di Desa Barusuda Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, Sabtu (12/01/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama tim gabungan dari Polsek Bayongbong, BPBD Garut, Dinas Sosial Garut, Tagana, Damkar Garut, Sat Brimob Polda Jabar, Ormas serta masyarakat setempat.

Danramil 1113/Bayongbong Kapten Czi Dayat Juhanda mengatakan, sejak semalam pihaknya bersama Polsek Bayongbong bersama masyarakat setempat langsung melakukan kegiatan pembersihan terhadap rumah-rumah yang terdampak.

”Hari ini, kami bersama tim gabungan kembali melakukan hal serupa, terhadap rumah-rumah warga korban banjir,” katanya.

Menurut Kapten Dayat, sementara evakuasi sebagian korban terdampak telah dilaksanakan sejak kemarin sore, untuk warga yang rumahnya rusak parah sementara mereka ditempatkan dibeberapa rumah yang ada disekitar yang tidak terkena dampak musibah banjir.

”Sampai dengan saat ini upaya pembersihan terus dilaksanakan, sementara para korban terkena dampak kita ungsikan ke rumah-rumah penduduk dan sanak saudara korban," ucapnya

Kapten Dayat menyebutkan, untuk akses jalan masuk tidak ada kendala, karena lokasi banjir berada diperkampungan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT