• Bahasa

Korem 062/Tarumanagara Gelar Doa Bersama dan Galang Dana Untuk Korban Gempa Tsunami Palu

11 Oct 2018 Hanapi 195

Dalam rangkaian HUT TNI ke 73, pada hari Rabu 10 September 2018, Korem 062/Tarumanagara menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu, bertempat di Masjid Agung Garut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 062/TN Kolonel Inf. Tatan Ardianto, S.I.P., Kepala Badan Kesbangpol Drs. Wahyu Dijaya, M.Si, Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Asyraf Aziz, S.Sos, Wakapolres Garut Kompol Gotam Hidayat, S.I.K., dan para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Danrem 062/TN Kolonel Tantan Adrianto, dalam sambutannya menyatakan, seluruh jajaran Korem 062/TN menyatakan ikut prihatin atas bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Semua ini merupakan ujian dan cobaan dari Allah SWT. Semoga yang meninggal diampuni dosa- dosanya dan ditempatkan di tempat yang mulia dan yang masih hidup semoga diberikan kesembuhan dan kesehatan,” ungkapnya.

Danrem pun berharap, dengan HUT TNI ke 73, TNI semakin solid, kompak dan dicintai oleh seluruh rakyat.

Sementara Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Asyraf Azis, mengajak semua warga Garut bersyukur agar dijauhkan dari bencana.

“Pada kegiatan menyambut HUT TNI ini kita pun melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Sedangkan KH. Asep Ridwan dalam ceramahnya berharap, dalam HUT TNI yang ke 73, TNI semakin TNI eksis dan kompak dan semakin dicintai rakyat.

Sementara terkait bencana Palu dan Donggala, Asep Ridwan menyatakan, hal itu merupakan peringatan dari Allah.

“Dan ternyata manusia itu lemah, tak berdaya, tak bisa apa-apa saat Yang Maha Kuasa menunjukkan kekuasaannya. Karenanya manusia tidak boleh sombong,” katanya.

Di akhir acara, panitia pun menggelar penggalangan dana untuk korban bencana, sehingga semua yang hadir memberikan sebagian rizkinya untuk disumbangkan kepada para korban.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut