• Bahasa

Logistik Pemilu, KPU Garut Mulai Distribusikan ke Pelosok

11 Apr 2019 Hanapi 455

Ketua KPU Kabupaten Garut, Djunaidin Basri menegaskan pengiriman logistik Pemilu 2019 ini sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya.

pihaknya akan mengupayakan pengiriman logistik ke PPK dilakukan tepat waktu agar pendistribusian ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS tidak terkendala. Diupayakan, pada 15 April 2019 mendatang semua logistik sudah bisa sampai ke KPPS.

Hal tersbut diungkapkannya usai pendistribusian logistik Pemilu tahap pertama di Gudang KPU Pasir Muncang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (11/04/2019).

Menurut Djunaidin, pihaknya akan mengupayakan pengiriman logistik ke PPK dilakukan tepat waktu agar pendistribusian ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS tidak terkendala. Diupayakan, pada 15 April 2019 mendatang semua logistik sudah bisa sampai ke KPPS.

Djunaidin menyebut, pada pendistribusian tahap pertama ini akan dilakukan ke lima kecamatan di wilayah selatan Garut, yaitu Kecamatan Talegong, Cisewu, Mekarmukti, caringin, dan Kecamatan Bungbulang.

Logistik berupa kotak suara, surat suara untuk pemilihan presiden-wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, DPD dan lainnya itu diangkut dengan menggunakan 18 armada truk.

"Memang kita prioritaskan tahap pertama ini untuk kecamatan yang jauh dulu. Nanti untuk tahap selanjutnya akan dilakukan secara bertahap," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, mengaku sangat mengapresiasi pihak penyelenggara Pemilu, yaitu para komisioner KPU beserta para penyelenggara di tingkat kecamatan sampai tingkat TPS yang telah bekerja secara maksimal untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini.

"Selaku kepala daerah, terlebih dahulu saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja yang profesional para komisioner KPU bererta jajaran lainnya dalam rangka mensuksekan Pemilu 2019 ini," katanya.

Rudy pun mengaku yakin, jika jajaran TNI dan Polri yang ditugaskan oleh negara akan mampu mengamankan proses Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Garut ini. Terlebih Garut mempunyai wilayah yang sangat luas dengan TPS mencapai 8.000-an dan jumlah pemilih sekitar 1,9 juta jiwa.

"Mudah-mudahan pada saatnya nanti tanggal 17 April daerah Garut dalam keadaan cerah, tidak ada cuaca yang mengganggu perginya saudara-saudara kita ke TPS untuk melaksanakan hak memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing," ucapnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut