• Bahasa

Momentum Idul Adha Sarana Menguji Keikhlasan Dalam Kehidupan

11 Aug 2019 Hanapi 224

Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengajak agar Hari Raya Idul Adha 1440 H menjadi momentum sarana menguji dan Keikhlasan kita dalam menjalani kehidupan.

”Mari hari idul adha ini kita jadikan momentum sarana menguji Keikhlasan kita dalam menjalani kehidupan," ujarnya, saat memberi sambutan pada pelaksanaan sholat Idul Adha di Lapangan Oto Iskandar Dinata Masjid Agung Alun – alun Garut, Minggu (11/8/2019).

Bupati menyampaikan, ketauladanan Nabi Ibrahim terhadap kecintaannya kepada Alloh SWT dapat kita lihat dari pengorbanan Beliau yang Ikhlas menyerahkan apa yang dimiliki hanya untuk menuruti perintah Nya.

”Nabi Ibrahim mengorbankan rasa nafsunya sebagai wujud kecintaannya kepada Alloh SWT, Beliau rela meninggalkan Istri dan anaknya yang disayangi, hingga meninggalkan orang tuanya karena rasa cintanya pada Alloh,” papar Rudy Gunawan.



Masih kata Bupati, satu lagi tauladan yang dapat diambil dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, ketika berkeliling mencari sumber air dari Marwah sampai Syafah hingga 7 kali, hingga mendapatkan sumber air yang hingga saat ini menjadi sumber air terbaik di dunia.

”Itulah Air Zam zam yang tidak pernah surut, mengairi untuk kesejahteraan umat manusia hingga saat ini,” ujar Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati mendoakaan saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji dilancarkan segalanya dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, pungkas Bupati.

Usai pelaksanaan Shalat Ied, diserahkan secara simbolis hewan kurban dari Bupati H. Rudy Gunawan dan Wakil Bupati H. Helmi Budiman kepada Panitia kurban DKM Masjid Agung Garut untuk dibagikan kepada warga masyarakat.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut