• Bahasa

One Way, Atasi Kemacetan di Garut

9 Jun 2019 Hanapi 288

Arus mudik masih terus berlangsung hingga berakhirnya cuti lebaran hari Senin mendatang. Mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur perkotaan, Polisi menyiapkan strategi sistem satu arah kendaraan atau one way track panjang.

pantauan dilapangan, pada Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB di kawasan Alun-alun Tarogong yang menjadi gerbang masuk ke perkotaan Garut, arus kendaraan ramai lancar dari kedua arah.

Kondisi arus lalulintas ramai lancar dari dua arah, setelah petugas kepolisian melakukan One Way sepanjang 30 Km, mulai dari Bunderan Tarogong sampai Nagreg sekitar pukul 17.00 WIB kemarin sore.



"Kami melaksanakan one way untuk menguras kemacetan dari kawasan kota Garut hingga Nagreg selama satu jam," kata Kasatlantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro.

Rizky mengatakan, sistem satu arah kendaraan merupakan cara paling ampuh kepolisian untuk mengurai kemacetan di sepanjang jalur yang dilalui pemudik, termasuk di kawasan Perkotaan Garut.

Sistem One Way track panjang kembali akan dilakukan mulai dari Tarogong sampai Nagreg, bila volume kendaraan membludak di kawasan Kadungora.



"Melihat situasi dan kondisi. Bila memungkinkan akan dilaksanakan One Way, itupun jika terjadi penumpukan kendaraan," ucap Rizky.

Rizky mengimbau pengendara untuk mengikuti petunjuk petugasnya di lapangan. Ia meminta masyarakat memantau media untuk mendapat informasi terkait arus lalu lintas terkini.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut