• Bahasa

Paca Libur Lebaran, Bupati Minta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

11 Jun 2019 Hanapi 159

Bupati Garut H Rudy Gunawan, memimpin apel gabungan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah kabupaten Garut, bertempat di Lapang Setda Garut, Senin (10/06/2019). Pelaksanaan apel gabungan menandai dimulainya kembali aktifitas perkantoran di Pemkab Garut pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri 1440 H.

Turut hadir pada apel gabungan, Wakil Bupati H Helmi Budiman, Para asisten, Para Kepala OPD, Staf Ahli, para Camat, Para Tim Penggerak PKK beserta jajaranya, para ASN dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemkab Garut.

Dalam sambutan awalnya Bupati Garut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir Batin kepada seluruh peserta yang saat ini mengikuti apel pagi.

”Ada makna yang sangat dalam kita petik dalam suasana lebaran ini, yaitu saling memaafkan diantara kita, tanpa terkecuali, kerendahan hati kita setelah 30 berpuasa dan ibadah lainnya dengan diakhiri peemohonan maaf, itu adalah bentuk bagaimana manusia mempunyai sifat salah dan khilaf," kata Bupati Garut.

Dikatakan Bupati, saat sambutan shalat Ied di Masjid Agung, dirinya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga masyarakat Garut karena hingga saat ini angka kemiskinan kita masih tinggi, index IPM pemkab Garut terendah se Jawa Barat, lapangan kerja masih sulit, pendapatan perkapita masyarakat Garut hanya Rp 18.000/ perhari.

”Itulah permintaan maaf saya dan H Helmi ke masyarakat kabupaten Garut, Insyaallah dengan komitmen 5 tahun ke depan kita akan sungguh–sungguh memberikan pengabdian kepada masyarakat kabupaten Garut, selaku ASN yang mengabdi kepada rakyat tentu memiliki salah terhadap rakyat, ke depan mari kita perbaiki kesalahan ini dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ajaknya.

Tugas kita ke depan lanjut Bupati, bagaimana mensejahterakan masyarakat Garut, dosa kita terbesar kepada masyarakat adalah tidak maksimalnya memberika pelayanan kepada masyarakat terutama para petinggi pejabat pratama.

”Dosa kita itu kepada masyarakat, untuk itu saya memgingatkan ayo para birokrasi mari bersama–sama introspeksi diri bahwa kita diberi amanah sebagai pejabat melayani masyarakat," pungkasnya.

Dalam apel pagi tersebut diisi pula dengan acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Garut masa bakti tahun 2019 - 2024 oleh Bupati Garut. H Rudy Gunawan.

Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan kembali dilantik menjadi Ketua Tim Pengerak PKK kabupaten Garut, sedangkan Wakilnya dijabat oleh dr Hani Firdiani Helmi Budiman.

Usai melaksanakan apel gabungan, dilanjut dengan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di lapang tenis Setda Garut bersama seluruh peserta apal gabungan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut