• Bahasa

Pemda Garut Lepas Keberangkatan Kafilah MTQ Tingkat Jawa Barat

12 Apr 2018 Hanapi 485

Pemerintah Kabupaten Garut melalui Bagian Kesra setda Garut, melepas 48 orang peserta MTQ yang akan mewakili Kabupaten Garut untuk mengikuti kejuaraan MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/04/2018).



Hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra, Kemenag, Camat Tarogong Kidul, dan seluruh peserta MTQ. Pelepasan berlangsung di Aula Hotel Paseban, Jln Otista Garut.

Kabag Kesra Setda Garut, Drs. H. Dahlan Saputra M.Si menerangkan, keberangkatan kafilah MTQ ke 35 tingkat propinsi Jawa Barat Kabupaten Garut melepas sebanyak 48 orang kafilah yang akan bertanding atau berlomba pada MTQ tingkat provinsi ke 35 di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.



Menurut Dahlan, MTQ Tingkat Jawa Barat ini di gelar selama 7 hari, mulai 14 - 20 April 2018. Banyak para santriwan dan santriwati yang berpotensi dan berkualitas untuk dibina, dilatih supaya lebih memahami aturan dan cara dalam perlombaan itu. Yang pada akhirnya memenuhi persyaratan sebagai perserta untuk menjadi juara di tingkat Kabupaten Garut otomatis akan diberangkatkan ke tingkat Jawa Barat.

Perwakilan dari Kemenag Daerah Kabupaten Garut menghimbau agar para kafilah menjaga kesehatan dan sopan santun selama di sana agar bisa membawa harum nama baik Kab Garut.



“Berharap semua kafilah agar tenang jangan sampai terpropokasi dengan situasi dan lingkungan. Harus tenang agar bisa memgatur suara dengan baik agar tiak kelihatan dalam pengambilan nafas,” ungkapnya.

Camat Tarogong kidul, Hj. Lilis Neti, S.Sos, M.Si,, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberangkatan para kafilah mulai dari dukungan para ulama, ustad, para guru dan semua tokoh agar mendoakan Perwakilan Garut bisa lolos dan mendapatkan juara dan bisa membawa nama baik Kab Garut yang islami dan agamis.



Lilis juga berharap semoga semua kafilah yang berjumlah 48 perwakilan Kab Garut supaya tetap menjaga kekompakan dan santun selama di sana.

“Rencananya besok akan kesana untuk melihat langsung acara pembukaan kafilah MTQ di kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut