• Bahasa

Pemkab Garut Terima Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK dan GOW Kabupaten Tanggamus Lampung

27 Nov 2019 Hanapi 338

Bupati Garut H. Rudy Gunawan menerima kunjungan kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Ibu Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Rabu (27/11/2019).

Tamu rombongan dipimpin oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, Sri Nilawati dan Ketua GOW Kabupaten Tanggamus, Nur Aini Lubis, diterima langsung di Gedung Pameungkang Garut oleh Bupati didampingi Ketua Penggerak PKK kabupaten sekaligus Penasehat GOW Garut Hj. Diah Kurniasari bersama ketua GOW kabupaten Garut Hj. Tien Sobarnas.

Dalam sambutanya Bupati Garut mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Tim Penggerak PKK dan GOW Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung yang hari ini tiba di Kabupaten Garut Jawa Barat.



"Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Garut kepada seluruh tamu dari GOW dan penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung," kata Bupati mengawali sambutannya.  

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, sangat tepat apabila Garut dijadikan tempat study banding, karena Garut adalah kabupaten yang memiliki wilayah yang sangat luas dan terdiri dari pengunungan serta lautan, juga memiliki beberapa keunggulan dan ciri khas yang tidak ditemukan di kabupaten/kota lainnya.

"Nanti ibu-ibu dapat melihat hasil kerajinan dan kuliner yang sudah sangat terkenal baik nasional maupun internasional, di Garut juga bisa melihat hasil kerajinan kulit asli mulai dari Sepatu, Tas dan Jaket kulit yang kualitasnya sangat bagus, selain itu kuliner Garut sangat terkenal yaitu Dodol Piknik dan Produk Coklat Cokodot serta kuliner makanan lainnya," ungkap Bupati.



Bupati mengharapkan, setelah pelaksanaan study banding di sini, GOW dan PKK kabupaten Tanggamus dapat bekerjasama dengan GOW dan PKK kabupaten Garut dalam upaya mengembangkan hasil-hasil produksi di dua daerah, guna meningkatkan perekonomian daerahnya.

"Saya berharap kedepan GOW dan PKK bisa belajar juga ke Tanggamus sehingga nantinya mampu bekerjasama dalam mengembangkan hasil produksi masing-masing daerah dalam membantu peningkatan perekonomian daerah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Nur Aini Lubis mengatakan, ditunjuknya kabupaten Garut sebagai daerah tujuan study banding ibu-ibu penggerak PKK dan GOW kabupaten Tanggamus, dinilai PKK dan GOW kabupaten Garut telah berhasil dalam mengembangkan program-program perekonomian daerah yang dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah.



"Kami menilai program-program PKK dan GOW kabupaten Garut bisa dijadikan percontohan, melihat Garut lebih maju, dan ibu-ibu PKK dan GOW Garut mampu mempromosikan produk-produk unggulan hingga terkenal," ucapnya.

Nur Aini Lubis berharap, untuk menjajaki kerjasama di bidang peningkatan perekonomian, agar bisa membantu program Pemerintah daerah, pungkasnya.



Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT