• Bahasa

Pj Sekda Garut : Bayar Zakat Profesi Tepat Waktu, Jangan ditunda-tunda

9 Jun 2018 Hanapi 231

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut mengadakan acara gebyar Ramadhan 1439 H yang digelar di halaman kantor Baznas Kabupaten Garut, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Jumat (08/06/2018).

Menurut Ketua Baznas Garut, Rd. H. Aas Kosasih, S.Ag, M.Si, kegiatan ini mengambil Tema “Kebangkitan Zakat Menuju Masyarakat Kabupaten Garut yang Bermartabat, Nyaman dan Sejahtera” dengan menyantuni 1.728 mustahik penerima manfaat yakni Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) SKPD dan Kemenag Garut, 10 kursi roda disabilitas, dan 150 penerima manfaat pengungsi banjir bandang.

"Disamping menyerahkan santunan, dalam kegiatan gebyar Ramadhan ini juga dilaksanakan Launching Web Site Baznas, laporan hasil audit AR Utomo Jakarta di Baznas Kab Garut pada tanggal 2-3 April 2018 lalu, serta Penandatangan MoU tentang Program Garut Makmur dengan Dinas Koperasi dan UMKM Garut", tambahnya.

Aas menyebutkan penyetor zakat infak paling tinggi dilakukan oleh Dinas Kesehatan sebesar Rp283 juta, disusul Dinas Kemenag Rp250 juta, Sekretariat Daerah Rp66 juta, Dinas Peternakan dan Perikanan Rp64 juta, Dinas Pertanian Rp45 juta, Dinas PUPR Rp44 juta, Dinas Pendidikan Rp44 juta, Inspektorat, Rp30 juta dan Dishub Rp29 juta.

Sementara, Pj Sekda Garut, Drs. H. Uu Saepudin, ST, M.Si mengaku terkejut dengan adanya laporan dari Baznas Garut bahwa ada empat Dinas yang belum pernah menyetorkan zakat profesi. Uu mengatakan, pihaknya akan terus melakukan himbuan kepada SKPD yang belum membayarkan kepada Baznas.

"Baznas telah membangkitkan kepercayaan dengan memperbaiki program penyaluran dengan memberikan santuan infak sodakoh pada TKK dan TKS. Jadi Kami menghimbau Saya minta kepada SKPD untuk membayar zakat tepat waktu, jangan ditunda-tunda," tegasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut