• Bahasa

PKK Garut Kerjasama Dinkes Jabar Adakan Seminar Cegah Kelahiran Anak Gizi Buruk

11 Oct 2018 Hanapi 197

Tim Penggerak PKK kabupaten Garut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar menggelar seminar kesehatan dalam rangka mencegah kelahiran anak gizi buruk dengan tema "Stunting Anak Kerdil", yang berlangsung di Pendopo Garut, Kamis, (11/10/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati, dr. H. Helmi Budiman serta dihadiri Ketua TP PKK Garut, Hj. Diah Kurniasih, Ketua TPKK Jawa Barat Ataria Ridwan Kamil, Ahli Gizi Nutrisari dr. Tan Yen M. Hum, Kadinkes Provinsi Jawa Barat, dr. H. Dede Suhendar, MM dan kader PKK Kecamatan Se-Kabupaten Garut.

Dalam pembukaanya Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman mengatakan, dengan adanya seminar ini diharapkan bisa mengurangi angka kematian ibu melahirkan, dan sekaligus mengurangi Pola Gizi Buruk pada ibu hamil di kabupaten Garut.

"Semoga dengan adanya seminar yang di adakan oleh PKK Garut bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Jabar bisa di sosialisasikan ke daerah dan kesetiap orang apa lagi para ibu hamil muda, supaya mereka bisa mengasumsi makanan selama kehamilan, untuk mencegah terjadinya anak lahir tidak sesuai tinggi badàn standar Indonesia," ungkap Wabup.

Sementar itu, Ketua PKK kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasih menjelaskan, tujuan dilaksanakan seminar ini untuk lebih meningkatkan kesehatannya terutama pada ibu hamil sehingga melahirkan anak yang sehat dan kuat.

Diah menambahkan, kegiatan ini diikuti seluruh ketua PKK kecamatan se-kabupaten Garut sehingga nantinya para kader tersebut bisa mensosialisasikan kepada kader-kader di pedesaan yang nantinya bisa lebih mengerti dan memahaminya.

Ketua PKK provinsi Jawa Barat, Ataria Ridwan Kamil sekaligus sebagai Ketua Pemberdayaan Perempuan mengatakan, mengaprisiasi pemerintah kabupaten Garut yang selama ini sudah banyak berperan di berbagai bidang, dan menjadikaan kabupaten Garut banyak kemajuan.

"Semoga dengan seminar tersebut akan membawa dampak terhadap para orang tua yang belum mengerti dan memahami mengenai Stuning Anak Kerdil," ungkap Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ataria berharap, masyarakat Jawa barat akan lebih sehat, maju dan berkembang disegala bidang, sehingga bisa makmur dalam kehidupanya.

"Masyarakat yang Sehat, akan memperkuat pertumbuhan masyarakat yang lebih berguna bagi ketahan Jawa Barat dan Negara Kesatuan Indonesia," tandasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut