• Bahasa

Polres Garut Gelar Kejuaraan Paralayang dan Gantole Nasional Kapolda Jabar Open Cup 2018

15 Apr 2018 Hanapi 425

Dalam rangka HUT Bayangkara ke-72, Deklarasi Anti Hoax dan Pilkada Damai, Kepolisian Resor Garut akan menggelar Kejuaraan Paralayang dan Gantole Nasional Kapolda Jabar Open Cup 2018 di Bukit Paramasatwika, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut pada tanggal 19-22 April 2018.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, SIK, mengatakan tujuan acara tersebut juga untuk mewadahi cabang olahraga dan komunitas dirgantara bisa berpartisipasi dalam menarik wisatawan ke Garut.

Apalagi kegiatan ini ungkap Budi, akan ada pemecahan rekor MURI dengan jumlah peserta Paralayang dan Gantole terbanyak. Disamping itu, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72, nanti juga kami akan menggelar dekalrasi anti Hoax, dan Kampanye Pilkada Damai.



Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, H. Budi Gan Gan SH, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Garut beserta jajarannya. Pemberdayaan wisata dan pengembangan olahraga sangatlah tepat dalam membantu pembangunan suatu daerah.

Menurutnya, dengan hadirnya kegiatan paralayang dan gantole di Kabupaten Garut membuat para wisatawan akan tertantang melihat panorama alam Kabupaten Garut pada suatu ketinggian.



“Hadirnya cabang olah raga ini, pasti akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan juga akan memperkenalkan sebuah cabang olahraga yang sangat awam bagi masyarakat kami. Bekerjasama dengan Dinas PUPR, akses jalan akan kami sempurnakan, dan itu bisa membuat para pengujung lebih cepat melakukan aktifitas di sekitar obyek wisata paralayang. Di sana juga akan dibangun sebuah spot berfoto yang bisa dinikmati oleh para pengujung,” pungkasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut