• Bahasa

Puncak Arus Mudik Jalur Selatan Jabar di Kabupaten Garut Terjadi Hari Ini

13 Jun 2018 Hanapi 189

Di jalur selatan Jawa Barat khususunya di Kabupaten Garut hari ini merupakan Puncak arus mudik, ini terlihat dengan dipadatinya dua jalur utama yakni Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Leles.

Demikian dikatakan Kasatlantas Polres Garut, AKP Erik Bangun, saat ditemui di Pos Pengamanan (Pos Pam) Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (13/06/2018).

"Penumpukan kendaraan pun terjadi antara Limbangan - Bandrek," kata Erik.

Menurut Erik, Kemacetan arus kendaraan dari arah Bandung ke arah Tasikmalaya diduga terjadi karena adanya beberapa persimpangan antara jalan utama dengan jalan arteri. Selain itu adanya pasar tumpah di sejumlah tempat makin memperburuk keadaan.

"Volume kendaraan diperkirakan akan terus meningkat hingga H-1 lebaran besok. Polisi memberlakukan sistem buka tutup kendaraan untuk antisipasi kemacetan," ungkap Erik.

Informasi yang dihimpun Tim Humas Diskominfo Garut dilapangan, Kepadatan juga terjadi di kawasan Kadungora, Leles hingga Tarogong. Kendaraan didominasi para pemudik lokal dari kawasan Bandung, Sumedang dan Subang yang hendak mudik ke kawasan perkotaan dan selatan Kabupaten Garut.

"Hingga pukul 15.00 WIB ini, situasi arus lalu lintas di kawasan ini masih padat," ungkap Kabid Pengelolaan Informasi dan Kehumasan, Diskominfo Garut, Ricky Rizki Darajat, SH, M.Si.

Menurut Ricky, kepadatan akan terus berlangsung sampai H-1, namun hari ini merupakan puncak arus mudik di jalur selatan Jawa Barat.

"Tim Diskominfo Garut akan terus menyajikan informasi serta memantau jalannya arus mudik dan arus balik lebaran 2018 kerjasama dengan TNI, Polri dan Dishub. Semua itu guna mendukung terciptanya kelancaran diperjalanan saat arus mudik dan arus balik nanti," pungkasnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut