• Bahasa

Tahun Depan Pemkab Garut Bangun Infrastruktur Obyek Wisata Leuwi Tonjong

5 Dec 2018 Hanapi 207

Destinasi indah yang tersembunyi, jadi incaran para traveler. Leuwi Tonjong di Garut meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API). Objek wisata Leuwi Tonjong Garut, Jabar, diganjar penghargaan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Leuwi Tonjong dinobatkan sebagai Surga Tersembunyi terbaik kedua versi Kemenpar pada Kamis (22/11/2018) lalu.

Dalam mendukung destinasi wisata tersebut, Pemerintah kabupaten Garut akan membangun infrastruktur jalan menuju obyek wisata Leuwi Tonjong pada 2019 nanti. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat mengunjungi obyek wisata tersebut yang berada di kecamatan Cihurip Garut, Selasa (04/12/2018).

"Hasil survei, prioritas pembangunan infrastruktur yang mendesak dibangun yakni akses jalan menuju leuwi tonjong. Kita akan benahi akses jalan menuju tempat wisata termasuk penyediaan lahan parkir yang layak," ungkapnya.



Helmi menjelaskan, pada anggaran 2019 juga pihak pemkab akan menambah volume jalan berupa anak tangga untuk menuju lokasi, yang baru dibangun kurang lebih 200 meter dan akan ditambah 600 meter sehingga akses menuju lokasi semakin nyaman untuk dilalui.

"Pengembangan pariwisata tidak sekedar cari uang, tidak sekedar hidup. Hidup itu seperti menanam benih. Kami ingin memajukan seluruh sektor wisata dikabupaten Garut, setidaknya jikalau seluruh sektor pariwisata dikabupaten Garut bisa berkembang, tidak menutup kemungkinan masyarakatpun akan sejahtera," kata Helmi.

Pada pengembangan pariwisata, kata Helmi, harus memperhatikan Atraksi, Aksesbilitas, dan Amenitas (3A). Permasalahan utama pengembangan objek wisata di Kabupaten Garut adalah akses infrastruktur yang tidak memadai, sehingga harus menjadi perhatian utama ke depannya.

"Dalam menambah daya tarik dan keindahan objek wisata Leuwi Tonjong, pada tahun 2020 akan dibangun jembatan penghubung untuk penyebrangan agar keindahan Leuwi Tanjong bisa dinikmati oleh para wisatawan," pungkasnya.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut