• Bahasa

Tata Bunderan Tarogong, Pemkab Garut Kerjasama Pengusaha Dodol Picnic

27 May 2019 Hanapi 251

Pemerintah Daerah kabupaten Garut bekerjasama dengan Pengusaha Dodol Picnic Garut melakukan penataan taman di Bunderan Tarogong, Kecamatan Tarogong Kaler, kabupaten Garut, Jawa Barat.

Owner Dodol Picnic Garut, H. Ato Hermanto mengatakan, selama ini taman-taman yang ada di Garut kesannya penataannya oleh pemerintah aja, padahal warga Garut juga harus merasa memiliki yang harus sama-sama menjaga dan merawat setiap taman.

"Ya saya bekerjasama dengan Pemkab Garut untuk menata taman Bunderan Tarogong ini," ungkap Ato, saat dijumpai dilokasi, Senin (27/05/2019).

Ato menginginkan ikon Kota Dodol menjadi salah satu kebanggaan warga Garut, oleh sebab itu ia bekerja sama dengan Pemkab untuk menata taman bunderan alun-alun Tarogong.

“Taman ini akan didesain mencirikan Kota Dodol, akan ada air mancur, kolam dan bangku untuk duduk. Nantinya warga Garut dan luar Garut akan berswafoto di taman ini,” katanya.

Ato mengaskan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H, taman di bundaran Tarogong sudah jadi dan bisa dinikmati oleh para pemudik yang melewati bunderan Tarogong dan menjadi kebanggaan warga Garut.

“Pengerjaan taman ini akan dikebut siang malam, agar selesai sebelum lebaran,” tegasnya.

Diakatakan Ato, Pihaknya sudah membangun Pos Polisi di Sukadana, selanjutnya Pos Polisi akan dibangun di Simpang Lima Garut.

Ato juga mengajak para pengusaha khusus produk wisata untuk peduli terhadap penataan Kota Garut, agar Kota Garut lebih enak dilihat oleh pengunjung dari luar Garut.

“Ayo kita bangun Garut, jangan tertumpu pada pemerintah, mari kata bantu pemerintah, kalau bukan kita-kita siapa lagi yang akan peduli Garut. Dengan penataan taman dan Kota Garut yang indah, nyaman, tentunya akan menjadi daya tarik yang berkunjung ke Garut,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut