• Bahasa

Tim Penjemputan Pengungsi Pemkab Garut Fasilitasi Dua Warga Tasikmalaya

8 Oct 2018 Hanapi 183

Tim bentukan Bupati Garut pemulangan pengungsi korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala bukan saja bagi warga asal Garut, Dua warga asal Tasikmalaya, Jafar (38) asal Salopo Tasikmalaya dan Herdra warga Ciawi Tasikmalaya turut dipulangkan Tim di Posko Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Ketua Tim bentukan Bupati Garut untuk pengungsi Gempa Palu H. Nurdin Yana mengatakan, kedua warga Tasikmalaya ditemukan di Halim Perdana Kusuma, mereka warga Salopa dan Ciawi Tasikmalaya.

”Kami menemukan dua warga asal Tasikmalaya yang baru turun di Bandara Halim Perdana Kusuma, salah satu dari mereka bernama Jafar kondisinya lemah hingga harus di beri perawatan oleh Tim Dokter di Mobil ambulan SI JERUK, sedangkan kondisi Hendra dalam keadaan sehat”, kata Nurdin Yana, Minggu (07/10/2018).

Selanjutnya kata Nurdin Yana, mereka Kita bawa ke Posko Setda Garut untuk selanjutnya dijemput oleh Dinas Sosial Tasikmalaya.

”Kami sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial Tasikmalaya untuk menjemput 2 pengungsi asal Tasikmalaya itu”, jelas Nurdin Yana.

Saat ditemui Jafar warga Salopa Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut H. Rudy Gunawan dan Pemkab Garut yang telah memberikan fasilitas bagi kepulangannya ke kampung halaman.

”Saya sangat bersyukur mendapat perhatian dari Pemkab Garut sehingga bisa pulang dengan difasilitasi oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dan Tim bentukan Bupati untuk korban Gempa bumi Palu”, ucap Jafar.

Hal yang sama diungkapkan Hendra, sebelumnya Ia bersama Jafar merasa bingung setelah tiba di Halim Perdana Kusuma karena tidak ada sanak saudara atau rekan yang menjemput di Bandara, namun Tim posko kabupaten Garut bersedia memberikan fasilitas untuk kepulangannya meski sampai Garut.

” Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Rudy Gunawan dan Tim posko kabupaten Garut yang ada di Halim Perdana Kusuma yang telah memberikan fasilitas tumpangan sampai Garut, serta Dinas Sosial Tasikmalaya yang telah menjemputnya di Dinas Sosial kabupaten Garut”, tutur Hendra.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut