• Bahasa

Wabup Garut Hadiri Musrenbang Kecamatan Cikelet

26 Jan 2018 Admin 85

Wabup Garut Hadiri Musrenbang Kecamatan Cikelet

WAKIL Bupati Garut, dr Helmi Budiman menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cikelet guna membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan di tahun 2019, di aula kecamatan Cikelet, Kamis (25/1/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Komisi A DPRD Garut H Alit Suherman, sejumlah kepala dinas (SKPD), Bappeda staf ahli Bupati, Forkopim Kecamatan, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan organisasi.

Dalam arahannya, Wabup Helmi mengatakan, Musrenbang kecamatan bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Cikelet yang didasarkan pada masukan dari desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa.

“Dengan tersusunnya kedua dokumen tersebut maka akan diketahui gambaran potensi dan tingkat perkembangan desa dan yang akurat, komprehensif dan integral,” kata Wabup.

Dari Musrenbang ini diharapkan diperoleh dokumen Rencana Kerja (Renja) yang akan dibiayai kecamatan yang bersumber dari APBD kabupaten dan sumber lainnya seperti , partisipasi masyarakat, dunia usaha/swasta pada tahun 2019 dan daftar kegiatan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan melalui SKPD atau gabungan SKPD Kabupaten Garut tahun anggaran 2018

“Saya menginginkan apa yang disampaikan itu benar, terbuka, jujur, dan tanpa ada rekayasa. Juga dalam Musrenbang ini saya menginginkan terciptanya perubahan awal untuk kita selalu bersama-sama mengakomodir keinginan dari masyarakat,” ungkapnya

Wabup juga berharap kepada anggota DPRD yang hadir, agar usulan masyarakat yang benar-benar diperlukan desa untuk dimasukan dan disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD, jangan sampai setelah disusun KUA dan PPAS lalu bermunculan usulan-usulan baru, dan ironis lagi yang perioritas disepakati malah hilang.

Ia juga menyampaikan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) selama kurun waktu kepemimpinannya, seperti program pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah ini menjadi prioritas utama.

Sementara itu, Camat Cikelet Iwan Trisna berharap masyarakat dapat bahu membahu dan berpastisipasi aktif dengan aparatur kecamatan dalam setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat guna kemajuan Kecamatan cikelet.

“Secara umum Musrenbang ini sesuai harapan masyarakat untuk mendapatkan perbaikan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan, perbaikan gedung sekolah, sarana kesehatan dan sarana olahraga,” pungkasnya.

Angga,porosgarut.com

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT