• Bahasa

Wabup Garut : Pramuka Garut Harus Ikut Serta Membangun Karakter Bangsa Menyiapkan Generasi Muda

20 Feb 2021 Hanapi 115

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, resmi dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Garut, ia dilantik oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Garut.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan yang juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, Ketua Kwarcab Garut berikrar dan mengucap Trisatya Pramuka bersama dengan Ketua Lembaga Pemerika Keuangan (LPK) Pramuka Garut.



dr. Helmi mengungkapkan hal pertama yang akan ia lakukan detelah dilantik adalah melakukan konsolidasi dengan pihak internal Gerakan Pramuka Garut.

"Tentu hal pertama yang akan kita lakukan setelah dilantik ialah konsolidasi internal bagaimana kita akan melakukan rapat kerja, kemudian juga kita menyusun dan memisahkan program kerja," ujar dr. Helmi seusai acara pelantikan dan pengukuhan di Sarana Olah Raga Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (19/2/2021).



Ia menyampaikan bahwa Pramuka Garut harus ikut serta dalam membangun karakter bangsa menyiapkan generasi muda. "Setelah dilantik kita akan langsung running, kita ingin tugas besar kita, tugas mulia ikut serta dalam membangun karakter bangsa menyiapkan generasi muda ke masa depan yang cerah, bagaimana kita membangun kapasitas pramuka," ungkapnya.

Wabup Garut mengatakan bahwa pramuka garut harus berinovasi dan berkolaborasi dengan semua pihak, terutama dengan pemerintah dalam rangka mendukung fungsi pemerintah.



Pramuka Garut, tegas Helmi, harus ada dimana-mana termasuk saat penanggulangan bencana. "Juga kita mendukung unsur masyarakat, unsur swadaya masyarakat, unsur organisasi massa, tentu kita harus berkolaborasi termasuk tadi untuk penanggulangan bencana pramuka harus ada di mana - mana," tuturnya.

Ia juga berharap Pramuka Garut mempunyai gedung atau sekretariat Pramuka yang refresentatif. Guna mewujudkan hal itu, ia sudah berkomunikasi Ketua Kwarda, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Garut. "Alhamdulillah mereka akan membantu untuk pembangunannya sekretariat yang lebih refresentatif," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT