• Bahasa

Wakil Bupati Buka Kegiatan Open House SMKN 2 Garut

6 Dec 2018 Hanapi 181

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman membuka kegiatan Open House yang berlangsung selama tiga hari dari mulai tanggal 5 - 7 Desember 2018 dengan menanampilkan pameran teknologi dan produk serta pentas seni hasil kreativitas para siswa, bertempat di kompleks SMKN 2 Garut, Jl. Hasan Arif, Kecamatan Tarogong Kaler,  Rabu (05/12/2018).

Dalam sambutannya Helmi mengaku bangga dengan keberadaan dan prestasi yang diraih SMKN 2 Garut yang berhasil mengharumkan nama Garut di tataran Asia di bidang broadcasting.

“SMKN 2 Garut telah mengharumkan nama Garut dengan mewakili Indonesia ke tingkat Asia dalam broadcasting. SMKN 2 ini menjadi juara nasional broadcasting Saciduh Metu sehingga menjadi wakil Indonesia ke tingkat Asia,” kata Helmi.

Dikatakannya, meski SMK kini sudah berada di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat, hubungan dengan Pemkab Garut tetap terjalin.

“Kami meminta  kepada SMKN 2 Garut untuk bekerjasama dengan dinas-dinas di Pemkab Garut. Broadcasting SMKN 2 yang bagus bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan sektor pariwisata, invetasi dan lainnya untuk kemajuan Garut,” tutur Helmi.

Helmi meminta agar SMKN 2 Garut memelopori pengembangan sepeda listrik karena Garut mempunya trek- trek sepeda yang sangat indah dan ekstrim.

“Kami pun sedang menyosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaat bersepeda, karena dengan bersepeda kita akan sehat,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Garut, Bejo Siswoyo S.TP. M.Pd mengatakan, Open House ini tujuannya untuk menggali potensi dan prestasi SMKN2 Garut dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin .

Ditambahkannya, SMKN 2 Garut telah ditunjuk sebagai satu dari 219 SMK se-Indonesian sebagai SMK Revitalisasi.

“Atas dasaritu SMKN 2 siap merevitalisasi diri dan bertekad untuk mencapai tujuan program revitalisasi semaksimal mungkin,” katanya.

Sekarang ini, lanjut Bejo, SMKN 2 Garut telah melaksanakan 5 revitalisasi di antaranya revitalisasi di bidang kurikulum, di bidang guru dan tenaga kependidikan, revitalisasi kerja sama industri, revitalisasi bidang sertifikasi dan akreditasi, dan terakhir revitalisasi sarana dan prasarana.

“Dengan lima revitalisasi tersebut kami berharap SMKN 2 mampu menggali potensi dan prestasi sehingga SMKN2 Garut bisa mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin, seesuai dengan tema kegiatan Open House,” ungkapnya.

Tentang keinginan Wakil Bupati Garut, Bejo menyatakan menyambut baik dan siap merespon.

“Permintaan Pak Wakil Bupati  Garut untuk ikut lebih memajukan Kabupaten Garut, seperti pengembangan sepeda listrik, membuat Iklan untuk mempromosikan Kabupaten Garut, kami akan respon,” katanya.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut