• Bahasa

Wakil Bupati Garut : Bersyukur Itu Suatu Anugrah

11 Mar 2019 Hanapi 256

Apel gabungan Senin 11 Maret 2019 dipimpin langsung oleh Wakil Bupati dr. H. Helmi Budiman, bertempat di Lapang Setda Kabupaten Garut.

Hadir mengikuti apel gabungan antara lain, Para Assisten, Para Kepala Dinas, Para Kepala Bagian, Para Pejabat pengawas dan administrasi, para ASN dilingkungan kabupaten Garut, Tenaga Honorer dan Sukwan.

Sebelum Wakil Bupati meyampaikan amanatnya, terlebih dahulu para petugas membacakan teks Pancasila, UUD 1945 dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh peserta apal gabungan.



Dalam amanatnya Wakil Bupati mengingatkan bahwa kita sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat harus selalu melakukan langkah-langkah kongkrit yang ditujang dengan kedisiplinan dalam bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. .

"Itu semua merupakan cara kita mengimplementasikan rasa syukur atas nikmat yang diberikan, yakni dengan cara bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksi," ungkap Wabup Helmi.

Helmi mengatakan, beryukur merupakan suatu anugrah atas apa yang diberikan, baik nikmat sakit maupun sehat karena semuanya itu harus kita terima dengan lapang dada.



"Baik sehat ataupun sakit, semuanya harus kita terima dan sadari sebagai suatu anugrah," tuturnya.

lanjut Helmi, Dalam rangka mengimplementasikan kegiatan untuk lima tahun kedepan yakni dengan diadaknya Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) dengan tujuan mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat, sebagai media koordinasi, komunikasi dan konsultasi program pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata.

"Merealisasikan Kebutuhan mayarakat secara nyata dengan cara mengimplementasikan kegiatan Musrenbang yang kita lakukan untuk lima tahun kedepan agar Garut lebih maju dari daerah lainnya," jelasnya.



Wabup berharap penyusunan RKPD harus lebih baik dan teliti dengan memperbaiki langkah-langkah kita dengan kedisplinan yang baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk kemajuan kabupaten Garut.

Diakhir sambutan Wabup menghimbau agar semua SOPD agar ikut serta dalam kegiatan yang akan berlangsung dalam minggu-minggu ini seperti sepeda Goes Bandung-Garut, Sepeda Goes keliling kota Garut, Motor trail dan Mobil adventure.



"Semua boleh ikut dan berperan serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut ke 206 sekaligus kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut