• Bahasa

Wakil Bupati Garut Terima Kunjungan Pengusaha Asal Korea Selatan

8 Jan 2019 Hanapi 218

Pemerintah kabupaten Garut kedatangan tamu dari Pengusaha asal Korea Selatan yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman di ruang kerjanya, Komplek Setda Kabupaten Garut. Jalan Pembangunan, Selasa (08/01/2019).

Dari hasil pertemuan tersebut, Wakil Bupati mengungkapkan, bahwa Perusahaan asal Korea Selatan memberi hibah kepada Pemerintah Kabupaten Garut untuk membangun jembatan.

Wabup Helmi memaparkan, hibah jembatan dari Korea Selatan diwacanakan akan dibangun di beberapa titik lokasi yang dilalui aliran sungai Cimanuk. "Jembatan yang ada dinilai usianya sudah tua sehingga perlu solusi untuk mengatasinya," tambahnya.



"Sebelum pembangunan dimulai kami akan koordinasi dengan Pemkot Bandung untuk menanyakan bagaimana mekanisme pengerjaannya. Karena sebelumnya Bandung terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan pihak Korea,” ujar Helmi kepada awak media.

Wabup Helmi menjelaskan, hal terpenting dari hibah yang ditawarkan pengusaha negeri gingseng tersebut adalah teknologinya yang sederhana dan cepat, seperti teknologi corrugated steel (besi bergelombang).

Selain itu, kata Wabup, perlu dibuat DED (Detail Engineering Design) sehingga akan terlihat manfaat dan juga hambatannya, pungkasnya.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut