• Bahasa

Wakil Bupati Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Islamc Center Garut

11 Sep 2018 Hanapi 190

Antusias Umat muslim di kabupaten Garut dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah dinilai cukup tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman usai menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijrah, di Mesjid Islamic Center, Kecamatan Garut Kota, Selasa (11/09/2018).

“Syiar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dikabupaten Garut dilakukan hampir oleh seluruh pondok pesantren, baik itu majelis dzikir, majelis tarbiah, dan mudah-mudahan hal ini lebih mendorong syiar di kabupaten Garut lebih meningkat,” katanya.

Lanjut Helmi, hal tersebut tentunya bisa lebih mendorong dan berpengaruh terhadap perilaku, bahkan termasuk pembangunan di kabupaten Garut ini.

Terkait dengan sarana prasarana keagamaan, Helmi mengatakan baik itu mesjid ataupun madrasah tidak sama.

“Kalau melihat sarana prasarana, tentunya memang tidak sama ada yang mesjidnya memadai atau belum, bahkan juga banyak yang perlu ditingkatkan, baik itu madrasah atau pesantren tentu beragam,” jelasnya.

Dikatakan lebih jauh, dalam visi kedepan tentunya pemerintah kabupaten Garut menyiapkan bagaimana kedepan agar sarana keagamaan lebih meningkat dengan membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kehidupan beragama.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut