• Bahasa

Wakil Bupati Pimpin Apel Bersama Dinas Sosial Garut

11 Jan 2019 Hanapi 296

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memimpin Apel Pagi bersama Dinas Sosial Kabupaten Garut bertempat dihalaman Dinas Sosial, Jalan Patriot, Jumat (11/01/2019) pagi.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Plt Kadisos Garut, Dra. Hj. Kuraesin Relawati M.Si, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Heri Gunawan Saputra S.Sos, Kabid Rehabsos, Lin Herlina S.Sos, Kabid Pemberdayaan Sosial, Drs. Abu Yaya, M.Si, Kabid Pembinaan Sosial Drs. Dadang Bunyamin, para Kasi, para pendamping PKH, TKSK, TKS, Sakti Peksos dan Tagana.

Dalam kegiatan apel tersebut secara simbolis Wakil Bupati Garut membagikan bantuan 42 laptop bagi Koordinator Kecamatan untuk pendamping PKH (Program Keluarga Harapan).



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut berharap penerima bantuan hibah kiranya dapat memanfatkan dengan sebaiknya untuk mendukung peningkatan kerja bagi para petugas PKH dan pelaksanaan tugas sehari-hari serta dipelihara dengan baik sehingga dapat dipergunakan dengan jangka lama, katanya.

“Tentunya bantuan ini untuk meringankan tugas-tugas para pendamping PKH. Karena kita ingin pendataan masyarakat miskin dikelola secara serius. Alhamdulillah penurunan angka kemiskinan pada tahun 2017 lalu kita menjadi yang terbaik di Jawa Barat, dari presentase 13% sekarang sudah 9%. Oleh karena itu kita akan terus melakukan upaya-upaya agar masyarakat miskin bisa terlindungi dengan adanya perlindungan sosial,” papar Helmi Budiman.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH, Supervisor PKH Kabupaten Garut, Irsal Ismail mengapresiasi Wakil Bupati Garut yang dimana telah memberikan kepercayaan kepada pendamping PKH Kabupaten Garut dengan memberikan bantuan 42 laptop.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan kepercayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut terhadap Korcam PKH dimana pada kesempatan tadi secara simbolis Wakil Bupati Garut telah menyerahkan bantuan laptop untuk 42 Kecamatan. Hal tersebut tentunya akan memudahkan dalam melaksanakan tugas pendamping di lapangan,” ungkap Irsal Ismail.



Sementara salah satu penerima manfaat satu unit laptop dari Korcam PKH Malangbong, Yusuf Budiman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wakil Bupati Garut. Budi mengaku senang, karena kata dia, bantuan yang diberikan kepada para petugas pendamping PKH sebagai bentuk pengakuan dari Pemkab Garut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Garut yang telah memberikan bantuan sarana laptop untuk 42 Korcam PKH Se-Kabupaten Garut. Namun yang lebih penting yakni adannya pengakuan dari Pemerintah Daerah terkait kinerja kawan-kawan pendamping sosial dilapangan,” ujar Yusuf Budiman.

Yusuf Budiman menambahkan, pendamping sosial merupakan pendamping dalam meningkatkan angka partisipasi bidang pendidikan dan angka pelayanan kesehatan. Selain itu, imbuh Budi, sebagai ujung tombak dari dinas sosial untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Garut pihaknya kerap mendapatkan tantangan dan medan yang cukup berat.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut